Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Kisah Rasulullah صلى الله عليه وسلم Yang Terkena Sihir / Santet Oleh Dukun Yahudi


selamat Malam buat semuanya .. Ketemu lagi dengan Admin Ocha .. pada kesempatan kali ini .. saya akan sedikit berbagi cerita atau sebuah kisah Nyata atau tidak nya gimana penilaian masing - masing .. dan di kesempatan yang pertama kali ini .. akan mengambil sebuah cerita / kisah dari zaman Rasulullah .. yang berjudul Kiah Rasulullah صلى الله عليه وسلم Yang Terkena Sihir / Santet Oleh Dukun Yahudi .. dalam label 1001 Kisah .. Entah lah yang 1000 nya mau admin berbagi cerita apa lagi .. tapi yang pasti label 1001 Kisa Yang saya buat ini .. biar tidak campur aduk dengan post / label lain nya .. dan cerita ini pun sampe pada akhir nya saya buatkan postingan .. ada sedikit nya menyangkut dengan hidup ku sendiri .. yang inti nya sama seperti yang rasulullah alami saat itu .. di Dzolimi orang secara halus .. dan sebelum post ini di buat .. sempat terpikir "Andai Dari dulu nya .. gk ada ilmu sihir / santet / tenung / hipnotis / pelet dsb .. mungkin saat ini gk akan ada itu semua .." .. tetapi sudah lah .. disini saya bukan mau bercerita kisah hidup ku .. yang di dzolimi orang .. melainkan akan berbagi kisah yang sudah rasulullah alami .. Ok Next .. sebelum ke awal kisah / cerita .. di bawah ini akan saya sedikit bahas soal Apa itu Santet ?? ..

Baca Juga : Mitos Menyeramkan Dibalik Tokoh Lucu Kartun Hello Kitty dan Kisah Pembunuhan Hello Kitty Murders




images?q=tbn:ANd9GcTmdSSKfHfWuVgpHRWFEww


Pengertian Santet




images?q=tbn:ANd9GcTX-rLZLM3XmrkquL7rhzfCatatan Si Oon - Menurut Wikipedia : Santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh .. dengan menggunakan ilmu hitam .. Santet dilakukan menggunakan berbagai macam media antara lain .. rambut, foto, boneka, dupa, rupa - rupa kembang, paku dan lain - lain .. Seseorang yang terkena santet akan berakibat cacat atau meninggal dunia .. & Santetbiasa nya dilakukan untuk kejahatan .. mencelakan orang lain .. dan bisa juga sering di lakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain ..

Santet Secara Umum



Santet secara umum sering disebut sebagai Teluh ( ilmu hitam ) ., hal ini sudah dikenal sejak zaman dahulu .. Tapi hingga kini misteri itu belum ( dan sulit ) diungkap .. Sejalan dengan kemajuan zaman .. santet berkembang jadi lebih canggih .. Bahkan seperti dalam era digital .. santet pun ada yang diklasifikasi sebagai santet krah putih .. Melibatkan kalangan atas dengan cara yang modern dan canggih ..

Santet / Sihir Dalam bahasa Arab




Santet atau sihir dalam bahasa Arab dinamakan "ainun saqhirah" atau sesuatu yang menyilaukan mata .. Lebih jauh, bermakna menakjubkan .. Atau sebuah kemampuan luar biasa yang sulit diterima akal sehat .. Dalam masyarakat Jawa, terdapat fenomena teluh braja .. Menurut kesaksian dan cerita turun - temurun dari leluhur .. teluh braja juga merupakan sinar terang benderang yang melesat amat cepat .. Atau seperti 'ainun saqhirah' .. Kemunculan teluh braja biasanya disusul mewabahnya penyakit .. Kalau menuju ke rumah tertentu .. salah satu penghuninya biasanya lalu menderita sakit berat .. tak jarang mengakibatkan kematian ..


بسم الله الرحمن الرحيم


Kiah Rasulullah صلى الله عليه وسلم Yang Terkena Sihir / Santet Oleh Dukun Yahudi




Rasulullah Muhammad صلى الله عليه وسلم di dalam hidup beliau pernah terkena sihir yang dilakukan oleh seorang Yahudi .. Hal ini telah dikisahkan oleh Aisyah radhiallahu ‘anha sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Al Bukhari di dalam kitab Shahihnya nomor 3268 .. 5763 .. 5766 .. dan 6391 .. dan Imam Muslim di dalam kitab Shahihnya nomor 2189 .. Berikut ini kisahnya yang saya tampilkan mungkin dengan sedikit perubahan gaya penyampaian yang tidak sampai merubah makna hadits yang sebenarnya ..

Aisyah radhiallahu ‘anha berkata




Aisyah berkata : “Rasulullah صلى الله عليه وسلم pernah disihir oleh seorang lelaki Yahudi dari suku Bani Zuraiq yang bernama Labid ibnul A’sham .. Dikhayalkan kepada Rasulullah صلى الله عليه وسلم seolah - olah beliau melakukan suatu perbuatan padahal kenyataannya beliau tidak pernah melakukannya ...”

Aisyah melanjutkan : “Sampai pada suatu hari atau suatu malam .. ketika beliau bersama diriku .. Rasulullah tidak henti - hentinya berdoa" .. Kemudian beliau berkata : “Wahai Aisyah, tahukah engkau bahwasanya Allah telah mengabulkan permohonanku ( untuk disembuhkan ) ?? .. Ada dua orang lelaki yang mendatangiku ( di dalam mimpi ) .. Salah satunya duduk di dekat kepalaku dan salah satunya lagi duduk di dekat kakiku .."

Salah seorang dari mereka bertanya kepada temannya : "Apa penyakit orang ini ( Nabi ) ?? ..”

Temannya menjawab : “Dia terkena sihir ...”

Dia bertanya lagi : “Siapa yang menyihirnya ? ..”

Temannya menjawab : “Labid ibnul A’sham ...”

Dia bertanya lagi : “Disihir melalui benda apa ? ...”

Temannya menjawab : “Pada rambut yang rontok dan seludang mayang kurma jantan ...”

Dia bertanya lagi : “Di mana benda-benda ini disembunyikan ? ...”

Temannya menjawab : “Disembunyikan di sumur Dzarwan ...”





Kemudian Rasulullah صلى الله عليه وسلم pergi mendatangi sumur itu bersama dengan beberapa orang sahabat beliau .. Beliau melihat sumur tersebut dan di dekatnya ada sebatang pohon kurma yang tumbuh ..

Kemudian beliau kembali ke rumah dan berkata kepada Aisyah : “Wahai Aisyah, air sumur itu warnanya seperti air rendaman daun inai pacar ( coklat kemerahan ) .. dan puncak pohon kurmanya seperti kepala syaithan ...”

Aisyah bertanya : “Wahai Rasulullah, tidakkah anda mengeluarkan benda ( yang tersihir ) itu dari dalam sumur ? ...”

Rasul menjawab : “Adapun diriku, maka Allah telah menyembuhkanku ., dan aku tidak ingin menimbulkan gejolak keributan yang padanya terdapat kejelekan terhadap orang - orang ..."

Aisyah berkata : “Kemudian Rasulullah memerintahkan supaya sumur tersebut ditimbun ...”





PERHATIAN !!!




Meskipun benar adanya Rasulullah صلى الله عليه وسلم pernah terkena sihir .. akan tetapi jangan dianggap bahwa sihir tersebut berpengaruh .. terhadap kebenaran wahyu atau syariat yang beliau sampaikan kepada umat .. Berikut ini akan saya sampaikan perkataan Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin rahimahullah .. tentang hal ini sebagaimana yang tersebut di dalam kitab Majmu’u Fatawa war Rasai ( 6/20/257 ) ..

Beliau Ditanya ..



Benarkah Nabi صلى الله عليه وسلم pernah terkena sihir ? ..

Beliau Menjawab ..



Benar .. telah tetap di di dalam dua kitab Shahih dan yang selain keduanya bahwasanya Nabi صلى الله عليه وسلم terkena sihir .. akan tetapi ( kejadian ini ) tidak sampai mempengaruhi beliau dari sisi penyampaian syariat atau wahyu .. Adapun yang paling parah terjadi di sana hanyalah sampai pada tingkat dikhayalkan .. kepada beliau bahwa beliau melakukan sesuatu padahal beliau tidak pernah melakukannya ..

Sihir yang terjadi ini adalah berasal dari .. seorang Yahudi yang bernama Labid ibnul A’sham .. yang ditujukan kepada beliau ( Nabi ) .. akan tetapi Allah ta’ala menyelamatkan beliau sampai datang kepada beliau wahyu .. tentang itu dan berlindung ( kepada Allah ) .. dengan membaca Al Mu’awwidzatan ( surat Al Falaq dan surat An Naas ) .. semoga shalawat dan salam tercurahkan kepada beliau .. Sihir ini tidak sampai mempengaruhi kedudukan kenabian karena ia tidak sampai mempengaruhi tindak tanduk Nabi صلى الله عليه وسلم yang berkaitan dengan wahyu dan ibadah ..

Demikian perkataan Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin rahimahullah ..



وبالله التوفيق

Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter.png about-me.png google-plus.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itu lah Postingan kali ini .. mengenai » Kisah Rasulullah صلى الله عليه وسلم Yang Terkena Sihir / Santet Oleh Dukun Yahudi « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 58x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..



Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...