Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Cara Buat Game Online Di Xtgem dan Cara Buat Tombol Share Melayang Keren !!!


Cara Buat Game Online Di Xtgem dan Cara Buat Tombol Share Melayang Keren !!! - selamat dini hari kawan .. pada kesempatan kali ini .. sedikit saya kasih review / tutor singkat mengenai cara buat game online di salah satu wap builder xtgem .. berikut cara buat tombol share melayang nya juga .. supaya terlihat lebih keren .. mau tau seprti apa penamapkan nya ?? .. penampakan nya sih memang gak sekeren seprti judul nya .. karena saya memang kurang pandai membuat dan membangun sesuatu yang keren / bagus .. dan saya yakin anda tentunya pasti jauh lebih pandai .. jadi selebih nya berkreasi sendiri ok :D .. dan sebelum melanjut kan .. bisa anda lihat dulu demo nya .. di bawah ini demo dari pembuatan game online dari wap xtgem .. berikut penampakan tombol share melayang nya .. yang saya maksud dari pembahasan kali ini ..

Ocha01.png


Ocha02.png


Gimana .. setelah melihat penampakan nya .. sekeren judul nya gak ?? .. ok baik lah .. untuk cara buat seprti itu .. tidak lah sulit dan tidak juga gampang .. lalu ?? Ya biasa saja .. lalu gimana cara nya ?? .. cara nya lihat di bawah ini ..



Untuk cara nya saya rasa kalian pun sudah pada tahu .. apa lagi soal cara buat tombol share .. sudah banyak yang memposting cara buat tombol share dengan berbagai gaya / style maupun bentuk .. tapi yang satu ini .. awal nya saya mengira cuma dapat di pasang pada blog - blog blogspot .. tapi ternyata di pasang di xtgem pun bisa .. dan cara nya pun sama sperti hal nya kita pasang pada blog - blog lain nya .. yaitu dengan cara mengikuti step by step dari sana nya .. dan untuk mempersingkat waktu .. langsung saja ke intinya di bawah ini ..

Cara Buat Tombol Share Melayang Di Xtgem Kereen !!!


Siapa sih yang gak tau tombol share dan yang gak ingin memasang di blog nya ?? .. semua blogger pasti tau dan tentunya ingin membuat nya .. gak cuma ingin terlihat keren dan tau saja berapa total share / like nya .. tapi serasa ada yang kurang juga .. kalau blog / wap / web gak di sertai tombol share .. maka dari itu akan saya berikan tutor singkat mengenai cara buat tombol share yang menurut saya sendiri ini paling keren .. bahkan blog ternama pun pake nya widget tombol share ini lho .. mau tau siapa ?? .. itu tuh Mbak Arlina Design .. yang saya tahu sih .. seorang desainer template blog blogspot .. udah banyak template - template buatan nya yang tersebar di internet dan banyak juga bloger yang memakai template mbak Arlina termasuk saya sendiri .. hehehehe .. dan mungkin termasuk anda yang baca :D ..

Tapi ok lah next .. sejenak kita tunda dulu soal mbak Arlina karena bukan tuk membahas beliau dan maaf - maaf kata kalau ada salah - salah kata dalam penyebutan gelar / profesi / nama ..

  • Pertama - tama kalian di wajibakan buka link berikut » www.sumome.com karena cara buat nya menggunakan jasa dari Sumome .. setelah masuk / terbuka web nya .. lalu klik Sign Up .. daftarkan link blog / wap sobat .. dan masukan kata sandi .. dan juga email .. lalu klik tombol sign up ..
  • jika sudah .. berikut nya copas kode script yang tertera ...yang diberikan dari sumome ..
  • lalu selanjut nya .. buka tab baru pada browser kalian .. dan masuk ke dashbor blog / wap kalian .. berikut nya sunting template ( blogger ) .. atau buka fill text editor ( wap xtgem ) .. dan cari kode tempel kode disini
  • jika cara di atas sudah selesai .. jangan lupa klik save dulu .. lalu buka lagi tab tadi yang berisi halaman sumome .. dan klik tombol visit site .. nanti akan di arahkan ke blog / wap yang sebelum nya kita daftarin ..
  • selanjut nya .. pasti anda lihat ada perubahan pada blog / wap anda .. yaitu di sebalah pojok kanan bagian atas .. kurang lebih nya sperti pada gambar yang saya kasih tanda panah di bawah ini ..
    Ocha.jpg
  • setelah itu anda klik .. dan nanti akan terbuka dengan beberapa menu / tombol .. tinggal anda pilih yang paling atas .. yaitu beegambar mahkota ..
  • setelah di klik akan terbuka halaman dari web sumome .. dan klik gambar / tombol yang tulisan sumo store ..
  • berikut nya akan di suguhkan beberapa menu pilihan .. karena kita mau pasang tombol share .. maka kita pilih / cari tulisan sharing .. lalu klik tombol share .. untuk di rubah jadi on ..
  • kalau sampai tahap ini .. anda melakukan nya dengan langkah yang benar .. itu arti nya tombol share udah terpasang di blog / wap tujuan anda .. di bagian sisi kiri blog ( tampilan desktop ) dan di bawah ( tampilan mobile ) seperti contoh nya pada screen shoot di atas .. tombol share berada dibawah ..

Gimana sangat mudah bukan ?? .. tidak perlu banyak menggunakan script .. cukup melakukan beberapa langkah saja .. tombol share keren pun jadi dan siap di gunakan .. tapi masih ada satu langkah lagi .. yang perlu anda tahu .. yaitu cara menyembunyikan badge sumome nya .. yang dapat terlihat cuma anda saja sebagai admin blog / wap .. cara nya sama saja sangat mudah .. seperti dibawah ini ..

  • pertama - tama .. lakukan sperti cara di atas .. yaitu klik tanda yang saya kasih tanda panah merah .. pada gambar di atas ..
  • setelah itu .. klik icon gir ( pengaturan ) .. terletak di samping kiri sumo store ..
  • stelah diklik dan terbuka .. lalu Pada sisi kiri Settings pilih Badge > lalu pada Badge Location pilih Hidden ..

Dan cek blog / wap mu .. "Loh ? kok belom hilang badgenya ?" tenang aja pengunjung gak akan lihat Badgenya kok .. yang bisa lihat cuma kamu doang karena kamu admin dan masih dalam posisi login di halaman SumoMenya .. jika kurang percaya .. badge nya hilang atau tidak .. coba pake browser lain / sign out dari web sumome nya ..

Udah cuma itu saja .. sangat mudah dan simpel banget bukan ?? .. cuma beberapa tahap saja .. sudah bisa memasang tombol share keren .. di samping itu kapan pun bisa kita rubah - rubah lagi .. dengan mengklik badge .. dan atur posisi tombol share nya / style nya .. dan bisa juga d upgrade ke pro .. karena cara diatas menggunakan yang free ..

Dan untuk cara buat game online nya di xtgem .. saya rasa kalian udah cukup pandai dalam urusan koding / program .. jadi tidak perlu saya paparkan secara detail ya :D .. untuk cara buat nya cuma memerlukan code script kok .. entah itu script game buatan sendiri .. entah juga itu script embed .. terserah anda gimana baik nya .. jika cuma sekedar ingin tahu .. cari saja di google .. script embed game .. banyak kok web penyedia script embed game yang dapat di pasang pada postingan blog / dimana pun anda ingin nya .. semudah kita memasang script embed video youtube .. cuma copas kode script nya dan pasang .. jadi dweh game online yang kita mau .. mudah kan ?? Ya mudah cuma c*c*t :D .. ya itu sih gimana anda .. kalau di permudah ya mudah .. di persulit ya lebih sulit ;) .. dan untuk demo wap game online nya .. klik aja link » http://gam3-online.mobie.in ..

Demikianlah Cara Buat Game Online Di Xtgem dan Cara Buat Tombol Share Melayang Keren !!! yang dapat admin Bagikan .. semoga bermanfaat bagi semua nya .. yang membutuhkan dan yang ingin mencoba nya ..

Penulis
Casa.png Dari : Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter-icon.png facebook-icon.png google-icon.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itulah Postingan kali ini .. mengenai » Cara Buat Game Online Di Xtgem dan Cara Buat Tombol Share Melayang Keren !!! « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 110x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..

Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...