Baca Juga

Assalamu Alaikum WR WB

CARA BUAT FORM GOOGLE SEARCH ENGINE ( CSE / CUSTOM SEARCH ENGINE )

Selamat pagi .. siang .. sore atau pun malam aja .. buat semua nya yang gk sengaja masuk ke sini .. pada kesempatan yang ke 16x nya ini .. Catatan Si Oon .. Akan berbagi CARA BUAT FORM GOOGLE SEARCH ENGINE ( CSE / CUSTOM SEARCH ENGINE ) .. sebenar nya sih .. tidak perlu lagi saya repot - repot memposting soal ini .. karna sudah banyak yang memposting dari berbagai blogger lain .. dan saya rasa semua nya sudah pada tau .. tidak hanya sekedar tau cara membuat nya .. tapi tau juga fungsi dan kegunaan nya dari CSE ( CUSTOM SEARCH ENGINE ) ini .. tapi gk apa lah .. gk ada salah nya saya posting ulang .. teruntuk orang - orang atau para bloger - bloger Newbie lain nya & hanya sekedar meluangkan waktu untuk mengisi kekosongan di blog ini aja .. & tidak hanya itu .. ada 1 pertanyaan .. yang membuat saya heran .. yaitu ketika saya memasukan keyword dengan kata kunci OCHA PRATAMA MOBILE BLOG .. BLOG PONSEL SI OON .. CATATAN SI OON .. BLOG OCHA PRATAMA .. OCHA ROCKER .. OCHA LIKER .. CORETAN KISAH HIDUP SI OON .. NEWBIE DATANG MEMBAWA CERITA BARU .. ZONE MP3 .. WAP WAPKA .. dst yang bersangkutan dengan kata kunci yang sebelum nya sudah di ketikan pada saat pembuatan CSE ..

hasil dari pencarian tersebut .. ke 2 blog saya .. yang dari MyWapBlog.com .. Berbintang semua .. dari halaman 1 s/d 10 semua nya berbintang .. ada yang bintang 4 dan juga 5 .. kurang lebih seperti ini ★★★★★ google .. itu maksud nya apa ya ?? .. ko bisa gitu .. dalam pencarian di CSE .. semua artikel berbintang .. padahal kalau saya coba ketikan dengan kata kunci ke 2 blog itu di Bing cuma sebagian yang berbintang .. apa lagi kalau di yahoo .. sama sekali saya gk lihat bintang .. apa karna saya lihat nya di siang hari ya ?? .. hahaha :mrgreen: .. tapi ya sudah lah .. lupakan soal bintang .. tetapi jika anda gk percaya akan kata - kata saya ini .. baik lah .. saya akan tunjukin sebagian SS nya .. di sini saya memasang CSE di wap baru saya .. yaitu Wap Bokep .. dan jika berminat ingin melihat - lihat atau pun mendownload bokep .. klik image di bawah ini ya guys ..
4404435.png


Untuk penampakan nya dari wap tersebut .. lihat SS di bawah ini :

ss1.jpg


Kurang lebih nya di maklum aja .. saya buat wap tersebut di saat lagi bete .. dari pada bengong nanti kesurupan .. ya udah aja saya buat itu :lol: .. tapi ko malah ngebahas yang lain ya ? Hehehe .. ok dweh langsung saja saya kasih SS nya ke 2 blog saya yang berbintang di CSE tersebut .. lihat baik - baik ya SS di bawah ini :D .. dan jika masih gk percaya atau masih merasa bingung / bertanya tanya seperti saya .. langsung saja agan masuk ke Wap Bokep .. setelah itu tarik terus ke bawah .. nanti ada form google search CSE .. silahkan agan tes sendiri dengan keyword seperti yang sudah saya ketikan / tulis di atas .. dan di bawah ini SS nya

ss2.jpg

ss3.jpg

ss4.jpg

ss5.jpg

ss6.jpg

ss7.jpg


ok dweh .. next kita lanjut ke pembahasan kali ini .. yaitu CARA BUAT FORM GOOGLE SEARCH ENGINE ( CSE / CUSTOM SEARCH ENGINE )

Untuk membuat Google Custom Search Engine .. ( atau diterjemahkan juga sebagai Google Penelusuran Ubahsuaian ) .. ikuti langkah - langkah berikut :

①. Login dengan menggunakan Google Account .. Jika belum mempunyai Google Account .. lakukan registrasi lebih dahulu ..
②. Masuk ke Google Custom Search Engine .. dengan alamat di www.google.co.id/cse
③. klik tombol Buat Custom Search Engine atau Buat Mesin Penelusuran Ubahsuaian yang ada di pojok kanan atas ..
④. Akan terbuka halaman baru ( 1. Konfigurasikan mesin telusur Anda ) ..

google-custom-search-engine-01.jpg?w=774

⑤. Lakukan konfigurasi mesin pencari yang akan dibuat dengan mengisi kolom - kolom yang tersedia .. Mulai nama ( di sini saya tulis : Pencarian OCHA PRATAMA MOBILE BLOG .. BLOG PONSEL SI OON .. CATATAN SI OON .. BLOG OCHA PRATAMA .. OCHA ROCKER .. OCHA LIKER .. CORETAN KISAH HIDUP SI OON .. NEWBIE DATANG MEMBAWA CERITA BARU .. ZONE MP3 .. WAP WAPKA ) dengan isi deskripsi ( saya tulis : CORETAN KISAH HIDUP SI OON .. NEWBIE DATANG MEMBAWA CERITA BARU .. WAP WAPKA SEDERHANA .. WAP MUSIK WAPKA ME .. SERVER AUTOLIKE ME .. OCHALIKER .. WAP BOKEP .. WAP-WAPan .. OCHA ROCKER .. OCHA ROCKNROLL WAP .. WAPSITE ME .. MYWAPSITE OCHA LOVERS .. MY BLOG MWB .. MWB ME .. ) ..kenapa judul dan nama atau deskripsi nya sama ?? .. emang harus sama ya ?? .. jawab nya ya tentu tidak sama .. di situ saya tuliskan hampir sama .. karena memang .. isi deskripsi dari blog atau wap saya seperti itu :lol: .. jadi kalau agan mau mencoba nya .. sesuaikan dengan nama blog / wap / web agan & juga dengan isi deskripsi dari blog / wap / web agan ..

dan di situ juga .. kita bisa menggunakan beberapa situs .. kaya saya dalam pembuatan CSE .. saya memasukan beberapa kata kunci dari beberapa blog dan juga wap yang saya miliki .. so dengan begitu di situs yang akan ditelusuri ( bisa satu situs atau beberapa situs sekaligus .. ) .. lalu berikut nya pilih edisi ( gratis atau yang berbayar ) .. dan jangan lupa beri contreng √ pada persetujuan layanan ..
⑥. Setelah terisi semua klik tombol “lanjut” di bagian bawah ..
⑦. Akan terbuka halaman baru ( 2. Coba saja ) ..

google-custom-search-engine-02.jpg?w=774


⑧. agan dapat memilih gaya dan tampilan .. terdapat 6 gaya .. ( 1. Gaya Kodok nenclok .. 2. Gaya Bekakak Ayam .. 3. Gaya udang .. 4. Gaya kodok nungging .. 5. Gaya Nyodok pepaya .. 6. Gaya tepar ) .. oooppsss itu gaya apaan gan :mrgreen: .. yang pasti itu bukan gaya untuk membuat CSE .. ok next .. berikut nya Klik yang agan sukai dan akan ditampilkan preview di bawahnya
⑨. Agan dapat juga mencoba menggunakannya dengan mengetikkan keyword kemudian mengklik tombol seach ..jika gk mau coba - coba .. gk pp .. langsung aja ..
⑩.Klik “lanjut” di bagian bawah ..
11. Terbuka halaman baru .. ( 3. Dapatkan kode ) .. Di sini disediakan kode javascript .. untuk meletakkan kolom Google Custom Search Engine .. yang bisa diletakkan di side bar blog ..

Sampai di sini mesin pencarian kita telah jadi .. Untuk blog yang mendukung javascript .. dapat langsung menyalin kodenya dan memasangnya di sidebar ..
..


Untuk cara pemasangan nya .. saya rasa gk harus di jelasin lagi ya .. karena saya yakin sudah pada tahu .. apa lagi agan - agan yang memiliki blog di Blogspot.com .. tapi buat agan yang memiliki blog di wordpress.com .. Sayangnya untuk blog WordPress gratisan ( WordPress.com ) .. tidak bisa menggunakan kode javascript .. Karena itu untuk memasang Google Custom Search Engine pada wordpress.com .. dibutuhkan sedikit improvisasi .. dan berikut caranya :

①. Masuk ke halaman “Panel Kontrol” .. Caranya .. dari halaman “3. Dapatkan kode” .. klik salah satu tulisan “Tampilan dan nuansa” atau “dasar-dasar” atau juga “tampilan dan nuansa” .. ( berwarna biru ) .. hingga terbuka halaman control panel .. kemudian klik tulisan “Mesin telusur saya” .. yang ada di sudut kiri atas .. Atau bisa dengan langsung mengetikkan alamat “www.google.co.id/cse/manage/all”

google-custom-search-engine-03.jpg?w=774


②. Cari tulisan sesuai dengan nama mesin yang kita isikan sewaktu melakukan konfigurasi .. ( sebagaimana telah saya jelaskan di langkah ke 5 ) .. Di situ saya memberikan nama ”OCHA PRATAMA MOBILE BLOG .. BLOG PONSEL SI OON .. CATATAN SI OON .. BLOG OCHA PRATAMA .. OCHA ROCKER .. OCHA LIKER .. CORETAN KISAH HIDUP SI OON .. NEWBIE DATANG MEMBAWA CERITA BARU .. ZONE MP3 .. WAP WAPKA” ..
③. Copy url pada tulisan tersebut dengan cara klik kanan maouse .. kemudian “copy link location” ..

Sekarang tahap pememasangan di side bar Blog WordPress ..

• Login dan masuklah ke dashbor blog. Pilih halaman “Widget” ..
• Seret widget “teks” ke lokasi sidebar
• Isikan kode berikut dalam widget teks tersebut :
<div style=” border:1px dotted #000000;background-color:# F5F5F5;width:200px;padding:5px;”>
<div style=”text-align:center; ”>OCHA PRATAMA MOBILE BLOG .. BLOG PONSEL SI OON .. CATATAN SI OON .. BLOG OCHA PRATAMA .. OCHA ROCKER .. OCHA LIKER .. CORETAN KISAH HIDUP SI OON .. NEWBIE DATANG MEMBAWA CERITA BARU .. ZONE MP3 .. WAP WAPKA <div></div>


√ Ganti tulisan yang berwarna Biru .. sesuai keinginan agan ..
√ Atur besar kotak / kolom sesuai dengan lebar sidebar dengan mengubah angka pada tulisan “width:200px;padding:5px”
√ Klik tombol “Simpan” .. di bawah kotak teks ..

√ Selesai .. Custom Search Engine ( CSE ) atau Mesin Penelusuran Ubahsuaian telah jadi dan siap digunakan

Itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini .. sampai ketemu lagi di laim waktu & lain kesempatan .. semoga berguna & bermanfaat .. akhir kata saya ucapkan ..

4338649.png

Wassalamu Alaikum WR WB

 
Top
Loading...