Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB

Cara Hapus Atau Sembunyiin Atributtion Powered Blogger


Selamat malam .. pagi .. siang atau pun sore .. sesuaikan saja dengan tempat masing - masing .. pada kesempatan yang ke 28x nya ini .. Catatan Si Oon .. akan mengulas dan berbagi Cara Hapus Atau Sembunyiin Atributtion Powered Blogger .. Sebenar nya tidak perlu lagi .. saya bahas soal ini .. karna tentu nya .. semua blogger .. terutama blogger dari blogspot.co.id sudah pada faham .. tau dan ngerti .. tetapi gk ada salah nya saya update lagi .. karna pasti nya .. di setiap waktu ada aja blogger - blogger pemula .. yang baru mendaftar .. dan sudah pasti belum hafal atau ngerti .. jadi saya rasa .. dengan ada nya postingan ini .. bisa sedikit membantu ..

Ok Next .. Pada template default blogger atau blogspot .. biasanya terdapat tulisan "Diberdayakan oleh Blogger" ( bahasa Indonesia ) .. atau .. "Powered by Blogger" ( Bahasa Inggris ) .. Sebagian pengguna blogger .. terkadang tidak menyukai keberadaan 'makhluk' tersebut .. Termasuk saya ( hingga saat tulisan ini dibuat ) ..

Nah untuk yang menginginkan .. tulisan tersebut hilang .. dari peredaran .. maka saya akan coba memberikan caranya disini .. Sekaligus pula .. sebagai catatan untuk diri pribadi .. siapa tau suatu saat butuh .. dan lupa dengan cara ini ..

Ok Next .. berikut adalah cara menyembunyikan / menghilangkan / menghapus tulisan "Diberdayakan oleh Blogger" atau "Powered by Blogger" ..

Cara 1 : Menyembunyikan dengan kode CSS

①. Login ke blogger
②. Pilih template dan klik Edit HTML
③. Cari kode ]]></b:skin> .. Copas kode di bawah ini dan letakan tepat berada di atas ]]></b:skin> ..

#Attribution1 { height:0px; visibility:hidden; display:none }

④. Simpan dengan menekan tombol Simpan / Save ..

Cara ini tidak lah menghilangkan .. atau menghapus .. tetapi hanya menyembunyikan .. Jika kita lihat pada bagian layout atau tata letak .. widget attribution masih ada ..

Jika Anda ingin menghilangkan / menghapus secara permanen .. bisa mengikuti cara ke 2 di bawah ini ..

Cara 2 : Menghilangkan Widget Attribution Secara Permanen

1. Login ke Blogger
2. Pilih Template dan klik Edit HTML ..
3. Cari kata Attribution1 dan ( tekan Ctr+F .. untuk mempermudah pencarian ) .. Khusus pengguna PC / Laptop dan sejenis nya .. .. untuk yang menggunakan Hp seperti saya ini .. gk perlu harus tekan Ctr+F .. maklum blogger kere .. gk kebeli laptop :lol:
4. Ubah locked='true' .. menjadi locked='false' .. lebih tepat nya .. seperti SS di bawah :

700967381_dd37e389ff.png

5. Simpan / Save template ..
6. Pergi ke menu Layout / Tata Letak

700967377_bf3227d092.png

7. Klik Edit pada Widget Attribution
8. Lalu pilih Remove / Hapus widget tersebut ..

700967379_7b86a014ed.png


9. Simpan dengan menekan tombol Simpan / Save ..

Nah dengan cara ke 2 ini .. tulisan "Diberdayakan oleh Blogger" atau "Powered by Blogger" akan hilang .. coba saja lihat SS dari blog saya ini ..

700967374_9b967ab877.png


700967376_b881fe06b1.png


gk ada kan .. dari atas sampe bawah :D .. kalau gk percaya .. silahkan cek .. sekalian lihat - lihat blog saya .. yang satu itu - tuh :mrgreen: .. Masuk Sini Aja mas bro :lol:

Post Terkait :

①. CARA BUAT FORM GOOGLE SEARCH ENGINE ( CSE / CUSTOM SEARCH ENGINE )
②. CARA BUAT GOOGLE ANALYTICS PADA BLOG ( Blogspot.com )
③. Jenis - Jenis Marquee

Cukup mudah .. gampang dan simple kan .. Ok next .. cukup sampe disini dulu .. kurang lebih nya .. di maklum saja .. kalau ada salah - salah kata .. sampe ketemu lagi .. di lain kesempatan dan di lain waktu .. akhir kata .. saya ucapkan ..

4338649.png


Wasalamu Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...