Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Apa Itu Google Dork ?? pengertian Dork Dan Sebagai Senjata Hacking Deface Website bisa juga untuk segala cara


GoogleDorks




4a0d90fb3d611c2bcd00c4411f0d736df.jpeg


Selamat siang .. buat seluruh pengguna internet hehe .. bingung juga mau dimulai dari mana dulu .. dari judul nya juga udah bingung mau di kasih judul apa .. apa lagi soal ini sudah pada tahu .. dan saya sendiri juga sudah tau sih dikit hehe .. cuma ya berhubung ada sebagian yang bertanya di inbox fb .. salah satu nya termasuk saudara Wahyu .. sesama user MWB juga .. dan dari itu saya buatkan postingan aja .. sekalian buat mengisi kekosongan blog ini juga hehehe .. dan sebenarnya penjelasan ini .. tidak begitu rumit dan tidak begitu panjang .. karena cuma di ambil pada intinya aja sih .. dan cuma berbagi apa yang saya tahu aja ya .. jika ada salah - salah kata .. kekurangan atau pun ada hal lain .. di perbaiki aja sendiri ya .. dengan searching di google .. Ok next lanjut ..

Tentang / Pengertian Google Dorks




Google Dorks bisa juga sebagai salah satu pusat dari Hacking .. Banyak hacker menggunakan Mesin pencari Google untuk menemukan halaman web lemah ( Vuln ) .. dan kemudian menggunakan kelemahan ini untuk hacking / defacing .. & kadang ini bisa juga sebagai pencarian yang kita inginkan pada search engines .. tidak seperti yang diharapkan .. kenapa begitu ?? .. karena keyword yang kita masukan kurang sesuai dengan keyword - keyword yang tersimpan di mesin search engines .. sehingga untuk mempermudahnya Google menyediakan fasilitas - fasilitas ( dork ) .. untuk mempermudahkan suatu pencarian .. bahkan kita juga dapat melakukan hacking ( melihat password ) account orang lain yang terindex oleh google ..

Baca Juga :




Dan Type Dork yang paling banyak digunakan pasti Intitle, site, Inurl, dan intext .. entah kenapa alasan nya ?? .. atau mungkin yang di ketahui cuma itu ?? .. padahal banyak loh yang lain nya .. seperti contoh nya .. ni aku kasih beberapa type dock di bawah ini ..

Search ServiceSearch Operators
Web Searchallinanchor:, allintext:, allintitle:, allinurl:, cache:, define:, filetype:, id:, inanchor:, info:, intext:, intitle:, inurl:, link:, related:, site:
Images Searchallintitle:, allinurl:, filetype:, inurl:, intitle:, site:
Groups allintext:, allintitle:, author:, group:, insubject:, intext:, intitle:

Directory

allintext:, allintitle:, allinurl:, ext:, filetype:, intext:, intitle:, inurl:
News allintext:, allintitle:, allinurl:, intext:, intitle:, inurl:, location:, source:
Product Searchallintext:, allintitle:
Blog Ponsel Si Oonhttp://catatan-sioon.yu.tl
AdminOcha Pratama


Dan dari beberapa type docks di atas akan saya bahas sebagian nya saja .. untuk lebih detail silahkan klik aja link di akhir postingan .. tepat nya di atas tulisan Penulis .. dan jika ada pertanyaan lebih lanjut .. silahkan klik icon FB .. untuk menambahkan saya sebagai teman ..

Baca Juga :




Ok Berikut ini akan saya jelasin beberapa type dorks nya saja .. sebagaimana mestinya yang sudah tersebar di internet aj ya .. biar klihatan umum wkwkwkwk .. soal yang berada di table itu .. silahkan tanyakan saja di inbok fb / pm / email saya .. atau langsung saja tanyakan ke si mbah haha .. ok lah next ..

  • Intitle dan allintitle : ( Mencari judul / title pada suatu web )
  • Inurl dan allinurl : ( Mencari suatu string yang terdapat pada url )
  • filetype : ( Mencari suatu file secara lebih spesifik )
  • allintext : ( Mencari suatu nilai string dalam suatu web )
  • Site : ( Mencari pada web tertentu )
  • link : ( Mencari web - web yang mempunyai link pada web yang di pilih )


Udah cuma segitu sih yang mau sah bagikan .. giman udah cukup jelas kan ?? .. jika belum .. ok baik lah .. akan saya kasih penjelasan dari sisi yang ke 2 .. boleh mau sisi kiri apa kanan terserah ;) .. ngawur !!! ..

OK NEXT .. Dorking adalah pemanfaatan operator Google untuk mencari informasi secara mendetail di Google .. Kalau kurang awam dengan istilah DORK ini .. di dunia SEO beberapa orang menyebutnya dengan footprint .. biarpun ini sebenarnya istilah yang berbeda ..

Peringatan !!!
Jagan gunakan dork untuk melakukan hal - hal yang dilarang ..


APA YANG AKAN DIPELAJARI
  1. Operator Google ..
  2. penggunaan Operator Google ..
  3. Mengecek Tingkat Kompetisi Keyword Dengan Dorking ..
  4. Melakukan Riset Keyword Dengan Dorking ..
  5. Mencari Backlink Dengan Dorking ..




1. OPERATOR GOOGLE


Ketika mencari suatu keyword di Google .. jarang sekali kita menggunakan operator-operator Google .. padahal penggunaan operator ditambah dengan imajinasi kita .. akan menghasilkan tool yang sangat powerfull .. dimana kita bisa mencari apapun hanya lewat Google ..

Dan ini beberapa operator Google yang dapat kita gunakan :

1. “” dengan menggunakan tanda petik dua ini .. artinya Google akan mencari kata / kalimat yang ada didalam tanda petik dua tersebut secara keseluruhan .. Misal keyword Blog Oon .. bila tanpa tanda petik dua ini .. Google akan mencari kata Blog , Oon , dan Blog oon .. Tapi bila menggunakan tanda petik dua .. Google akan mencari kata Blog Oon ..

2. digunakan untuk menghilangkan kata / kalimat / keyword dibelakang operator tersebut .. Misal kita ingin mencari backlink dari situs yang related dengan “Blog Oon” tapi kita tidak ingin ada kata Ocha dihasil pencarian .. maka kita bisa menggunakan keyword “Blog Oon” -Ocha ..

3. | operator OR alias Atau .. Misal kita ingin mencari keyword SEO atau OCHA .. kita bisa menggunakan operator ini .. SEO | OCHA Maka Google akan mengeluarkan hasil pencarian website yang mempunyai kata SEO atau OCHA didalamnya ..

4. * digunakan sebagai wildcard .. Alias mencari apapun .. Misal, kita ingin membeli baju bayi di daerah Majalengka Kita bisa memasukan keyword “* baju bayi * Majalengka *” ..

5. Site digunakan untuk mencari spesifik site .. Misal : site:gov ., Google akan mengeluarkan hasil pencarian situs - situs dengan ekstensi .gov ..

6. filetype digunakan untuk mencari tipe file spesifik .. Misal, kita ingin mencari file pdf yang temanya SEO .. kita bisa menggunakan kata kunci filetype:pdf “seo for dummies” ..

7. intitle digunakan untuk mencari title dari suatu website yang mengandung keyword tertentu .. Misal, intitle:”pakar seo” ..

8. inurl digunakan untuk mencari url dari suatu website .. yang mengandung keyword tertentu .. Misal, inurl:”pakar seo” ..

9. intext digunakan untuk mencari text dari suatu website yang mengandung keyword tertentu .. Misal, intext:”pakar seo” ..

2. APA SAJA YANG BISA DILAKUKAN GOOGLE DORKS ??


Kita bisa mencari apapun dengan menggunakan Google Dorks ini .. seperti mencari file atau dokumen .. mencari file database dari sebuat situs .. mencari user admin .. dan bisa juga kita gunakan untuk mencari backlinks untuk memperkuat Off Page situs kita .. Google Dorks bisa kita manfaatkan untuk mengecek tingkat kompetisi dari suatu keyword .. mencari backlink, riset keyword, dan bahkan masuk kedalam sistem website lain .. Satu persatu akan saya bahas disini ..

3. MENGECEK TINGKAT KOMPETISI SUATU KEYWORD


Selain dengan menggunakan Larry’s Priority .. kita juga bisa menggunakan Google Dorks untuk mengecek tingkat kompetisi suatu keyword .. yang sudah kita riset sebelumnya .. Caranya adalah dengan menggunakan operator "" .. Misal untuk keyword “jasa seo” ..

1. Broad Match .. Ketika menggunakan broad match .. keyword jasa seo menghasilkan 625.000 hasil pencarian. Karena Google membaca masing - masing kata, jasa, seo, dan jasa seo ..

2. Exact Match .. “Jasa SEO” .. menghasilkan 609.000 hasil pencarian .. Menggunakan operator “” akan menghasilkan exact match .. dimana Google akan membaca kalimat yang berada didalam tanda “” sebagai satu kesatuan ..

3. Allintitle .. misal Allintitle:jasa seo .. menghasilkan 341.000 hasil pencarian .. karena Google hanya akan membaca situs yang mempunyai title “jasa seo” saja ..

4. MELAKUKAN RISET KEYWORD


Sangat jarang mungkin webmaster yang menggunakan dorking untuk melakukan riset keyword .. Padahal, dengan dorking dan Google Keyword Planner .. kita sudah dapat melakukan riset keyword .. atau lebih tepatnya mengintip keyword yang dikejar pesaing kita .. Misal, kita ingin mengejar niche blog oon Kita bisa mengetikan dorking seperti ini misalnya :

dork03.png
Atau Juga bisa sprti dibawah


atau bila kita ingin mengintip keyword yang dikejar salah satu kompetitor kita .. kita bisa memanfaatkan dorking berikut :

site:namadomain niche/general keyword *

dork02b.jpg
Riset Keyword Dengan Dorking


Kalau sudah melihat .. kita bisa cek kata kunci - kata kunci tersebut di Google Keyword Planner .. untuk melihat jumlah pencarian perbulannya .. cara diatas juga bisa tuk melihat seberapa banyak postingan / judul blog / kategory / nama blog kita .. di lihat / di kunnungi / dibaca .. dan mengetahui seberapa banyak artikel blog kita yang dapat bintang di google search .. sprti contoh nya .. blog saya sendiri ..

5. MENCARI BACKLINK


Doorking merupakan salah satu tool paling powerfull untuk mencari backlink .. Dengan memanfaatkan kombinasi operator basic Google .. kita bisa mendapatkan backlink yang bisa kita tanam di website kita ..

Misal kita mencari backlink dari guest post .. kita bisa menggunakan dorking sederhana ini :

-site:wordpress.com +”Blog Ponsel Si Oon” “Tutorial Blogging” .. maksud dari dorking ini adalah saya ingin mencari di semua website .. kecuali website dengan akhiran wordpress.com dan mengandung kata “Blog Ponsel Si Oon” dimanapun .. dengan niche tertentu .. Misalnya :

dork02.jpg
Atau Sperti Contoh dibawah


dork03b.jpg
Mencari Backlink Guest Post


.Ada banyak sekali dorking - dorking yang bisa dimanfaatkan untuk mencari backlink .. Cukup dengan kombinasi operator tertentu .. dan imajinasi kita .. maka kita akan mempunyai database backlink yang tidak terbatas ..

1. /register “made with pligg cms” dapat digunakan untuk mencari social bookmark Pligg ..

2. /signup “powered by jcow” dapat digunakan untuk mencari social bookmark Jcow ..

Kunci dalam menggunakan dorking untuk mencari backlink adalah imajinasi kita .. Mulai dari mencari backlink yang berasal dari .edu, .gov, high authority sites, blog comment, social bookmark, dan lainnya .. semuaya bisa dilakukan dengan menggunakan dorking .. Ada banyak sekali dorking yang bisa dimanfaatkan .. dan setiap orang biasanya mempunyai dorking yang berbeda .. walupun maksud dan tujuannya sama ..

Dan sengaja saya tidak mencontohkan banyak dork ., karena saya ingin pembaca Blog Ponsel Si Oon ini belajar membuat dork sendiri .. dan dengan style sendiri ..

Summary




Dengan memanfaatkan dorking .. informasi apapun selama tersedia secara umum atau dapat diakses publik .. bisa kita dapatkan .. Termasuk didalamnya adalah file - file atau informasi - informasi yang sifatnya confidential .. dorking juga sangat membantu kita .. para webmaster untuk melakukan hal - hal yang berhubungan dengan SEO ..

Yang saya tulis disini hanya dorking yang bersifat basic saja .. karena sebenarnya kunci menggunakan dorking adalah imajinasi kita ..

Tutorial Blogging >> Post Unggulan




Keterangan Lebih lanjut Klik Halaman : Google Dorks


Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter-icon.png facebook-icon.png google-icon.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itulah Postingan kali ini .. mengenai » Apa Itu Google Dork ?? pengertian Dork Dan Sebagai Senjata Hacking Deface Website bisa juga untuk segala cara « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 69x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..



Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...