Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade Dan Cara Membuat Softkey Android Tanpa Root ( Solusi Ampuh Ketika Tombol Rusak / Error )


Selamat siang kawan semua nya .. selamat beraktivitas dan selamat menjalankan ibadah puasa .. bagi yang menjalankan .. di kesempatan siang hari ini .. akan sedikit saya ulas soal Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade Dan Cara Membuat Softkey Android Tanpa Root ( Solusi Ampuh Ketika Tombol Rusak / Error ) .. kedua cara ini mungkin sudah basi dan sudah tidak asing lagi buat yang sudah tau .. tapi buat yang belum tau .. mungkin bisa dibilang cara baru .. ya begitulah sperti yang saya alami sendiri .. berawal dari Error nya tombol back .. pada hardkey handphone saya .. membuat saya kehabisan cara untuk mengatasi nya .. sudah di restart / reset / reboot tapi masih saja tidak ada perubahan .. malah yang ada tampilan kembali lagi kepengaturan pabrik .. dan mau tidak mau harus di setting ulang .. termasuk mendownload aplikasi lagi .. nah disini malah nambah lagi masalah nya .. yang semula cuma 1 masalah .. yaitu Tombol back error .. setelah di reset malah jadi ada masalah baru .. yaitu pas udah sign in ulang ke akun bbm .. semua kontak jadi hilang .. lho kok bisa ?? .. padahal sebelum nya baik - baik aja .. cuma pernah 1x pas sehabis di upgrade pin bbm nya ganti .. dan daftar kontak semua profil nya default .. tapi kali ini malah kontak hilang semua .. dan cara nya sangatlah mudah ..

Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade




Suatu waktu medadak tiba - tiba semua kontak bbm di ponsel android hilang setelah upgrade melalui Google Play Store .. Atau juga bisa suatu waktu Kontak BBM Tidaklah Muncul hanyalah muncul gambar foto default .. Jadi foto - foto di aplikasi BBM sama semua .. Bagaimana sih cara agar kontak bbm tidak hilang setelah di upgrade di Android ?? Apa harus melakukan reinstall aplikasi BBM messenger atau handphonenya di factory default atau kembali pengaturan awal ??..

Kalau Kontak BBM di smartphone Android Hilang .. janganlah panik .. Kenapa ?? itu karena kontak BBM telah tertaut Blackberry ID ( BBID ) .. yang artinya selama anda masih ingat detail akun BBID .. maka seluruh kontak BBM anda tidak akan mungkin hilang .. dikarenakan selamanya akan tersimpan di BBID .. dan Agar dapat Sign In lagi ke BBM tanpa melakukan reinstall ataupun install ulang aplikasi BBM .. caranya sangatlah mudah sekali .. yaitu anda tinggal hanya masuk ke menu pengaturan aplikasi ( manager apps ) yakni menu Setting ( Pengaturan ) >> Aplikasi >> Kelola Aplikasi ( Manage Apps ) selanjutnya carilah aplikasi BBM ..

IMG_20160619_032922.jpg
Kontak Kembali Keasal


Nah .. setelah langkah di atas selanjutnya Pda halaman Apps infomasi BBM .. pilih Clear Data dan juga Clear Cache .. maka BBM kembali ke awal di install dari aplikasi Google Play Store .. dan Setelah anda melakukan clear cache dan juga clear data .. kemudian buka kembali aplikasi BBM lantas lakukanlah Sign In dengan menggunakan BBID milik anda .. Pastikanlah anda ingat email dan juga password BBID-nya .. dan lihat hasilnya .. semua kontak kembali ada ..

Baca Juga :




Gimana ?? Mudahkan ?? .. jika kurang paham dan ada pertanyaan lebih lanjut .. silahkan ajukan pertanyaan di komentar .. atau invite pin bb yang ada di atas .. dan sekarang ke pembahasan yang kedua .. yaitu Cara Membuat Softkey Android Tanpa Root ( Solusi Ampuh Ketika Tombol Rusak / Error ) untuk mempersingkat waktu .. langsung saja simak dibawah ini ..

Cara Membuat Softkey Android Tanpa Root ( Solusi Ampuh Ketika Tombol Rusak / Error )




Smartphone Android didesain berbeda - beda antar merek .. bahkan satu merk pun memiliki tampilan tombol yang berbeda .. Tombol yang saya maksud di sini adalah tombol - tombol seperti Kembali ( Back ) .. Beranda ( Home Screen ) dan Aplikasi Terkini ( Recent Apps ) .. Tombol tersebut sering disebut dengan Navbar ( Navigation Bar ) .. Jika tombol berada di body ponsel .. disebut dengan istilah "HardKey" .. Sebaliknya .. jika tombol berada di layar ( hanya tampil jika ponsel hidup ) .. maka disebut "SoftKey" .. untuk lebih jelas .. seperti pada gambar di bawah ini ..

Hardsoft.jpg


Tombol yang menyatu dengan badan HP Android ada kalanya mengalami kerusakan alias tidak berfungsi .. kebanyakan kasus adalah tombol Back Android tidak berfungsi (error ) .. Nah .. dengan adanya tombol Soft Key yang berada di layar .. pastinya bisa mengatasi tombol Kembali yang rusak bukan ?? ..

Nah .. berikut cara mudah menambah tombol Soft Key ke semua HP Android tanpa root .. yang bertujuan untuk mengatasi tombol HardKey yang rusak .. atau hanya ingin sekedar mengganti tampilan Android agar lebih mirip Lollipop ..

Pertama silakan unduh aplikasi bernama Simple Control dari Play Store .. gratis .. Jalankan aplikasinya .. lalu ikuti pengaturan yang diharuskan .. yakni buka Setelan > Aksesibilitas > Simple Control ( Hidup ) .. Silakan sesuaikan jika menggunakan Bahasa Inggris ..

Setelah itu .. buka kembali aplikasi Simple Control .. Sekarang pilih model navigasi bar Android yang diinginkan .. Anda bisa memilih menempel secara horizontal maupun vertikal .. mudah kan ?? Dan jika dengan cara ini tidak bisa .. atau kata lain .. masih saja kadang - kadang tombol back bawaan nya masih error .. dan aplikasi simple control tidak berfungsi dengan baik .. cobà install Launcher X .. jika permasalahan berlanjut .. coba kirim chat ke Samsung LiveChat .. cara nya sebagai berikit ..

Catatan-sioon-Ocha-SLC-01.jpg
Klik / save image Untuk Perbesar


1. Buka Browser Bawaan Dari hp samsung ..
2. Stelah terbuka >> Klik Bookmark ..
3. Berikutnya >> Klik Samsung Content ..

Catatan-sioon-Ocha-SLC-02.jpg
Klik / save image Untuk Perbesar


4. Setelah terbuka dihalaman utama web samsung .. scroll trus ke paling bawah ..
5. setelah berada dibawah >> Klik Hubungi Kami
6. Klik paling atas Ngobrol Online Kami

Catatan-sioon-Ocha-SLC-03.jpg
Klik / save Untuk Perbesar


Diatas contoh menggunakan Samsung LiveChat .. silahkan ajukan pertanyaan / permasalahan .. jawaban lebih cepat dibanding kita mengajukan keluhan lewat email .. kadang berjam jam baru di bales .. tapi lewat chat serasa kita lagi chattingan ma temen .. langsung dapat respon .. jadi jika ada keluhan / kerusakan lebih lanjut .. jangan dulu panik dan jangan dulu langsung di bawa ke Service Center .. coba tanyakan dulu lewat livechat di atas ..

Udah cuma itu saja .. jika kurang paham di pahami saja .. jika sudah tau cukup tau aja .. jika basi angetin aja sendiri :P ..

Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter-icon.png facebook-icon.png google-icon.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itulah Postingan kali ini .. mengenai » Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade Dan Cara Membuat Softkey Android Tanpa Root ( Solusi Ampuh Ketika Tombol Rusak / Error ) « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 78x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..

Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...