Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB

CARA PARKIR DOMAIN WAPKA.COM KE FREENOM.COM / FREENOM.COM KE WAPKA.COM

pengenga.gif

Selamat siank .. sore .. malam atau pun pagi aja buat semua nya .. yang udah kebetulan mampir ke sini .. pada kesempatan yang ke 26x nya ini .. Catatan Si Oon .. akan berbagi CARA PARKIR DOMAIN WAPKA.COM KE FREENOM.COM / FREENOM.COM KE WAPKA.COM ..
Baca juga :
1. Cara Buat Wap Bokep Dan Video Streaming Di Wapka
2. Cara Buat Zona Download Video, Mp3, Image, Menu AutoLike Fb, Di Wapka Mobi
3. CARA BUAT REVIEW CSS MWB DI WAPKA
4. Cara Membuat Wap Mp3 Di Wapka Mobi

Ok next .. lanjut ke pembahasan kali ini .. yaitu CARA PARKIR DOMAIN WAPKA.COM KE FREENOM.COM / FREENOM.COM KE WAPKA.COM .. sebenar nya hal ini bukan lah pertama kali nya dan saya rasa gk perlu lagi tuk di bahas .. tapi gk pa lah .. sekedar mengisi kekosongan waktu dan sebagai pelengkap postingan di blog ini saja ..

Jadi bingung .. mau di awali dari mana dulu ya ?? .. kalau lagi marahan / abis marahan ma istri tuh .. pikiran jadi suka gk konsen .. tapi sudahlah .. bukan niat mau curhat .. kita kembali ke topik

Ok Next .. di Postingan kali ini saya ingin membagikan tutorial Cara Parkir Domain .. di Wapka dengan mudah .. apa itu parkir domain ? .. Mungkin sudah banyak yang tahu tentang ini .. ( bukan mungkin lagi .. tapi iya ) .. tapi ya sudah saya akan sedikit menjelaskannya .. terlebih dahulu .. apa itu parkir domain ? .. atau bahasa kerennya Domain Parking ..

Domain Parking adalah fasilitas yang memungkinkan Anda memiliki 2 domain berbeda .. dengan konten website / wapsite yang sama .. Misalnya .. disini saya memparkir domain www.pengen.ga » menjadi » www.mau-listmp3.wapka.me .. atau pun bisa sebaliknya www.mau-listmp3.wapka.me » menjadi » www.pengen.ga diantara kedua isi dari URL tersebut .. tidak terlihat perbedaan bukan ? .. ( walau beda URL .. tapi terarah ke satu wap yang sama ) .. itu karena saya sudah memparkir domain » www.mau-listmp3.wapka.me » ke » www.pengen.ga .. jadi artinya jika kita mengunjungi www.mau-listmp3.wapka.me sama saja kita mengunjungi www.pengen.ga

Anonym : lho kalau gitu .. ya udah ajah gk usah di parkir .. emang tujuan nya buat apa ? ..
Saya : tujuan saya disini .. supaya pengunjung mudah hafal .. jika kita menggunakan URL yang kepanjangan .. pengunjung tentunya akan merasa males tuk mengetik URL tersebut .. karena kurang begitu hafal / lupa lagi .. jadi jika kalau di parkir dengan URL yang lebih pendek .. tentunya akan mudah tuk di hafal / di ingat

kurang lebih nya tujuan saya .. ya seperti itu lah .. gk tau tujuan orang lain tuk apa Hehe :lol: .. semoga sedikitnya anda paham .. dengan penjelasan diatas .. Oke .. kita lanjut ke Cara Parkir Domain di Wapka .. Ikuti beberapa langkah - langkah d bawah ini :

①. Login Dulu ke account freenom.com kamu .. kalo belum punya silahkan daftar di sini
②. Klik » domain » My Domains
③. Silahkan cari domain yang mau di parkir ke wapka .. Contoh : saya mau parkir domain www.pengen.ga lalu » Klik » Manage Domain
④. Klik » Managemen Tols
⑤. Klik » Name Servers
⑥. Klik » Use Costum Nameservers
⑦. Hapus name server freenomnya dan ganti ke name server wapka
☞ ns1.wapka.mobi
☞ ns2.wapka.mobi
⑧. yang lain gk apa - apa kosongkan saja .. lalu » Klik Change Nameservers
⑨. Jika ada notif success .. tunggu 5 menit sampai name servernya mengarah ke wapka » Lalu login ke wapka kamu ..

Cara Setting di wapka

①. Klik » Domain Manager
②. Klik » Own Domain
③. Silahkan kamu masukin domain kamu tadi Dan Klik » Add Domain
④. Langkah akhir .. sekarang kamu tinggal verifikasi ke google wapmaster .. agar domain kamu .. cepat terindex sama si mbah :mrgreen:
NB : kalo domain kamu menggunakan » url-blog-agan.wapka.me Gunakan name server
☞ ns1.wapka.me
☞ ns2.wapka.me

Gimana .. cukup mudah bukan ?? .. Ok dweh next .. mungkin hanya itu yang bisa saya share .. pada kesempatan kali ini .. kurang lebih nya di maklum aja .. jika ada yang masih bingung / di pertanyakan .. silahkan tuk berkomentar .. atau nggk silahkan di coba & di peraktekan aja sendiri .. sampai jumpa lagi di lain waktu & lain kesempatan .. akhir kata .. saya ucapkan ..

4338649.png

Wassalamu Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...