Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


1001 Gaya Untuk Mempercantik Blog Di Xtgem Dengan Berbagai Efek, Style Dan Widget


Selamat sore jelang malam kawan semua nya .. gimana kabar hari ini ?? Menyenangkan ?? Atau Membosankan ?? Tapi Yang pasti semoga aja hari yang sangat membahagiakan dan menyenangkan .. masih di beri umur untuk berkumpul dengan orang - orang tercinta .. dan semoga allah senantiasa memberikan umur panjang .. sehat dan rizki yang tak terhenti .. aamiin ya robb .. udah kayak lagi ngucapin met ultah aja ya ?? hehehe ..

Ok Next .. setelah beberapa hari lalu .. membuat postingan dengan berjudul Cara Buat Dropdown Text Keren di MyWapBlog Sebagai Pengganti Spoiler dan pada kesempatan kali ini .. masih berhubungan dengan blogging .. namun beda nya .. postingan lalu untuk WapBlog Builder MyWapBlog .. sekarang untuk Wap Builder Xtgem Yang dibuatkan sebagai blog .. dengan berbagai gaya .. efek .. widget dsb ..

Mau tau .. seprti apa jadinya ?? & penasaran apa sih yang saya maksud disini ?? .. biar gak penasaran jangan bosen ya .. untuk membaca clotehan saya ini .. yang sama sekali gk bermanfaat .. hehehe .. Next .. sebelum melanjutkan perlu di garis bawahi .. saya masih belajar dalam urusan blog .. dan belum hafal / pandai banget soal Kode - Kode .. namun gak ada salah nya juga berbagi sedikit apa yang saya tahu / saya bisa .. dengan harapan besar kecil nya dapat bermanfaat bagi pemula - pemula seperti saya ini .. karena saya yakin .. agan yang lagi baca .. sudah pandai dan Masternya Seorang blogging .. jadi udah gak asing lagi dengan kode - kode dsb .. tapi gak ada salahnya untuk master yang udah terlanjur baca .. lanjutkan saja .. anggap saja lagi baca clotehan anak TK :D ..

duuhhh .. jadi ngedadak pusing pala ku :oops: .. lupa apa yang mau saya sampein .. ragara Agan yang satu ini ikut baca .. salah tingkah jadinya :-x .. udah pusing di gampar sandal jepit lagi :D .. Makin Mumet .. ntar dipikir dulu .. tadi mau ngomong apa ya ?? :?: .. owh ya soal Xtgem :D .. Tapi apa ya ?? Jadi gak tau mau dimulai dari mana lagi .. hahaha .. saking bingung nya mau apa dulu yanh mau saya bahas .. dan saya bagiin .. terasa saking banyak nya .. yang masih tersave di otak yang belum tersampaikan .. jadi kadang otak sering error 404 :D ..

Tapi its ok lah brow .. seingatnya aja dulu .. dan sekarang akan saya kasih review nya aja dulu .. soal buat Modal Boxes .. Navbar .. Tombol share melayang .. Pop Up Like Box .. Recent Post .. Populer Post .. Label .. Efek Hover Gambar .. Efek Hover Text .. Pop Up Ads .. Menyetop Iklan bawaan xtgem supaya gak melayang Dan Tombol share All Medsos .. wahhh lumayan banyak juga ya ?? Yang mau saya bagikan .. tapi itu cuma baru sebagian aja dulu .. yang lain nya nyusul .. dan apa yang saya katakan di atas juga .. gak akan saya jelasin satu - satu .. karena itu tentunya akan Memakan waktu lama dan kasihan juga agan baca nya .. kelamaan ..

Jadi insyallah .. jika masih panjang umur dan masih di beri kesehatan .. dilain waktu dan di lain kesempatan akan saya Ulas satu - satu .. dari mulai apa yang saya katakan di atas .. sampe yang belum saya katakan ( karena itu masih dalam rencana ) ;) .. ok next .. dibawah ini contoh - contoh gambar screen shoot .. dari apa yang saya katakan di atas ..

1. Menu #Navbar, #Modal Boxes, #Tombol Share Melayang


img-20160814-134525.jpg


Dari gambar di atas .. perhatikan 3 warna yang saya pake lingkaran .. Blue .. Red .. White ( maaf ini black bukan white ;) ) .. ketiga itulah yang saya maksud .. yang saya kasih tanda lingkar White itu sudah jelas .. yaitu #Tombol Share & Like Melayang .. dan yang saya kasih lingkaran Blue Itu yang saya maksud #Navbar .. Lalu yang saya kasih lingkaran Red .. yang saya maksud #Modal Boxes dan ini yang lagi ngetik Gak Bermodal Sangat Boxe :D ..

Kesimpulan nya .. ketiga cara di atas tidak hanya bisa di gunakan di platfrom blogger saja .. tetapi pada wapsite seprti xtgem pun .. kita bisa menggunakan nya .. dan caranya pun tidaklah sulit .. tidak juga mudah .. apa lagi ngetik nya .. bikin jari keriting haha .. nggk kok .. tapi yang pasti dari ketiga itu .. bisa kita gunakan dengan 4 kode .. yaitu #CSS, HTML, JavaScript, jQuery ..

Untuk Tombol share melayang .. saya rasa gak perlu di jelasin lagi ya .. karena sudah jelas terlihat .. bahwa tombol itu .. akan terus mengikuti kemanapun arah kursor .. dari atas bawah akan tetap ikut .. dan tidak bisa di hilangkan .. keculi klik like dan share :D .. Kalau soal mengganggu .. udah pasti karena gak bisa dihilangain .. tapi jika minat .. layak nya sperti pada blospot .. nanti kode nya nyusul .. karena dari awal juga sudah bilang .. cuma review saja :D .. untuk bahan postingan kedepan nya .. Insyallah ..

Nah .. kalau untuk lingkaran Biru .. itu yang saya maksud Navbar .. gaya ini .. gaya - gaya pada blogger .. yang mana jika di klik .. akan membuka halaman berwarna hitam gelap .. dari samping dengan menutupi semua layar .. dengan menampilkan beberapa menu .. yang sebelum nya sudah saya pasang .. untuk lebih jelasnya .. silahkan lihat gambar di bawah ini .. Owh ya ini udah termasuk juga gaya #Hover Text .. dengan merubah warna jika diklik ..

navbar02-catatan-sioon-yu.png


Seprti itulah kira - kira hasil nya .. dan untuk warna red yang saya maksud Modal Boxes .. jika tulisan yang saya lingkari tersebut .. di klik .. maka akan muncul Jendela Pop Up .. yang berisi informasi / script / Link Ads dsb .. itu terserah gimana baik nya aja .. mau di taruh apa di dalam pop up tersebut .. namun disitu saya taruh sedikit info soal wap saya .. untuk lebih jelas nya silahkan klik sendiri yang bertulisan View More Info !!! .. jika di klik maka pop up muncul .. kurang lebih seprti gambar di bawah ini ..

modal-boxes-catatan-sioon.png


Gimana hasilnya .. keren gak ?? Itu bisa agan gunain menurut selera masing - masing .. mau di gunain untuk menaruh profil / link Ads / peringatan / form sign in / form sign up / ataw sebagai pengganti like box .. dsb .. gimna baiknya aja .. nah .. untuk cara buat nya pun .. nanti di lain kesempatan saya share ..

2. Pop Up Like Box, Pop Up Ads


Mungkin ada yang belum tau .. apa itu pop up like box .. atau pop ads ?? .. intinya pop up itu .. sebuah jendela yang akan muncul setiap saat .. tergantung pada script pada saat dibuat nya .. dan bisa juga diatur atur lagi sendiri .. semisal menghapus sebagian kode .. supaya cuma 1x tampil saja .. pada saat pertama blog di buka .. atau di rubah kecepatan nya .. dalam berapa detik tampil nya .. nah .. fungsi dari pop ini .. untuk menaruh sebuah halaman / fanspage .. enatah itu fanspage fb / fanspage google plus .. atau bisa juga banner iklan dsb .. namun disini saya kasih dua contoh .. #1. Pop Up Like Box dan #2. Pop Up Ads .. dari dua jenis ini .. memiliki tampilan dan fungsi yang berbeda .. namun masih bisa dikatakan satu tujuan .. yaitu bisa kita taruh apa saja di dalam pop up tersebut .. cuma yang membedakan nya .. kalau #Pop Up Like Box akan muncul dari arah atas ketengah .. sampe menutupi bagian tengah .. dan gk akan hilang sebelum mengklik tanda X .. untuk cara ini kalau gak salah sudah saya buatkan post .. untuk lebih jelasnya silahkan baca Cara Buat Pop Up Like Box Fanspage Fb / Google Plus / Twitter Terbaru .. namun itu untuk di blogspot .. tapi gak jauh beda untuk di terapkan di Xtgem .. dan dibawah ini .. hasilnya ..

pop-up-like-box-catatan-s.png


Gimana .. keren gak ?? Di xtgem juga busa kita pasang pop up like box .. wiiihhh mantep .. semantep ikan asin sama sambel trasi .. hahaha menu kesukaan saya itu mah .. orang kampung gitu loooohhh :D .. next .. selanjutnya pop up ads .. kira - kira terbayang gak .. seprti apa wujud nya ??? Kayak tuyul ?? Kunti ?? Pocong ?? Atau sundel bolong ?? Tapi yang pasti bukan mirip mereka .. mereka cuma mirip sama yang baca :D . Nah .. biar gak penasaran .. lihat saja gambar di bawah ini ..

pop-up-alert-catatan-sioo.png


Lihat gak apa yang saya maksud ?? .. itu tuuuhhhh .. yang muncul dari header .. dan dapat di hapus juga .. dengan mengklik tanda X .. dibagian pojok kanan atas .. cara ini terinsfirasi dari dasbor MWB .. Agan pengguna MWB ?? Jika iya .. tentunya agan Sudah terbiasa melihat icon download play stor yang ada di bagian atas .. nah akhir nya saya pun membuat nya .. yang di khusus kan .. untuk menaruh link ads / link app wap / blog .. ataw juga bisa di jadikan tuk peringatan misal nya ?? .. semisal peringatan yang berbunyi Maaf wap dalam sedang pembaruan .. jadi jika ada link error / tidak berfungsi harap lapor admin via email / di form Question / Form Bantuan .. atau apa lah .. namun pada contoh yang saya buat .. menampilkan icon bergambar android .. untuk mendownload aplikasi wap tersebut .. namun itu cuma sekedar contoh saja .. dan jika anda yang mempunyai aplikasi blog / wap blog xtgem mu .. yang sudah di pasarkan di play store .. bisa anda pasang dengan tombol download play store .. dan jika anda upload dari dropbox / mediafire dsb .. bisa dengan icon download berlogo android .. jika itu d buat untuk android .. kalau untuk Iphone .. bisa anda pasang dengan icon aple .. dan cara buat nya nanti saya share .. owh ya contoh di atas dengan menggunkan box-shadow jadi icon download berbayang .. nanti akan saya ulas beberapa model .. insyallah jika allah masih mengizinkan ..

3. Recent Post, Populer Post


Nah .. untuk buat kedua cara ini .. #Recent Post ( Post Terkini ) .. & #Populer Post ( Post yang banyak dibaca / Populer ) .. sangatlah mudah sekali .. karena kita bisa dengan otomatis memasang nya .. dari blog kita yang lain .. semisal dari blog blogspot dengan mengambil link RSS Feed nya .. dengan sedikit script .. untuk penambahan thumbnail / descriptios / comennts / Judul / date / link View More .. dan semua itu dapat kita rubah .. yang sekiranya apa saja yang mau di tampilkan nya .. misal cuma tumbnail dan judul doank .. bagian lain rubah jadi false .. jika ingin di tampilin semua ganti dengan true semua .. contoh nya sperti gambar di bawah ..

recent-post-catatan-sioon.png


Itu contoh Recent Post yang saya ambil dari blog saya yang ini www.gadis-lagi.ml .. gimana ?? Sangat mudah banget kan ?? .. karena ini cuma menampilkan judul - judul post dari blog satu ke blog lain nya .. dengan begitu blog kita akan sama - sama dapat pengunjung .. bagai mana tidak ?? Coba saja .. jika ada pengunjung ke blog xtgem kita .. dan melihat ada postingan lain .. pasti akan di klik juga .. dan otomatis blog satunya pun . Gak akan kekurangan pengunjung stiap hari nya .. ya itu pun kalau ada yang ngklik sih :D .. tapikan gak ada salah nya di pasang .. selain terlihat ok / keren .. lumayan juga kalau ada yang mau ngklik ..

Nah .. itulah tadi soal buat recent post .. yang saya ambil link RSS nya dari blogspot .. lalu bagaimana cara buat populer post nya ??? .. cara buat populer post juga sama dengan membuat recent post .. yaitu dengan memasukan link RSS dari blog lain nya .. namun disini saya memasukan link dari blog yang ini .. untuk lebih jelas nya .. silahkan lihat gambar dibawah ..

populer-post-catatan-sioo.png


Gimana .. dari gambar diatas keren gak ??? .. untuk cara buat nya sangatlah simple dan mudah banget .. gak perlu dengan banyak kode script .. beda dengan cara mengambil link RSS Feed dari blogspot .. kodenya lumayan banyak .. ada script JS ( JavaScript ) nya juga .. kalu ngambil link RSS dari MWB script nya cuma sedikit .. dan ada beberapa pilihan dengan script yang berbeda .. yaitu cuma judul post .. dan dengan thumbnail berikit descriptios nya .. biasa juga untuk nampilin komentar dari mwb .. dan semua itu nanti akan saya bahas satu - satu ..

4. Label, Footer, Tombol share all medsos, Menyetop Iklan Bawaan Xtgem .. supaya tetap dibawah ( tidak melayang )


Nah .. untuk semua cara ini .. sangatlah mudah dam simple banget .. apa lagi soal membuat footer .. tentunya sudah pada ngerti .. dan mau di jadiin gimana pun juga .. itu hak masing - masing .. dengan ide sekreatif mungkin .. jadi next soal footer .. dan untuk cara buat label pun .. sangat lah mudah .. label adalah kategori .. yang berisi judul - judul postingan yang sudah tertata sesuai kategory nya .. dan caranya pun mudah sekali .. apa lagi untuk model nya .. bisa kita buatkan model ala blogspot dengan sentuhan hover .. dengan button hover .. link saja .. cloud category dsb .. dan biar lebih di mengerti nanti saya buat tutor nya juga .. lalu untuk cara buat share all medsos .. cara ini apa lagi .. sangat mudah banget .. karena apa ?? Karena script tombol share ini .. buatan Master Ykubnay .. anda yang sering membuka wap master tersebut .. pasti taukan .. gimana tombol share nya ??? .. kurang lebih sprti pada gambar di bawah ..

img-20160814-134001-1.jpg


Lihatkan ?? Itu dia yang saya maksud .. yang saya kasih lingkaran hitam .. tombol share tersebut .. buatan master ykub .. dan cara nya sangat mudah .. silahkan langsung berkunjung kesana .. atau nanti saja .. sabar nunggu saya buatkan post ?? .. itu terserah agan .. nah .. lalu bagai mana cara supaya iklan bawaan dari xtgem tetap berada di footer ?? Tidak mengganggu melayang mengikuti kursor naik turun ??? .. cara ini pun sangatlah mudah sekali .. cuma beberapa baris script saja yang di butuhakan .. iklan bawaan xtgem pun akan diam di tempat nya .. dan sebenarnya bisa saja di hapus .. tapi itu terlalu jahat .. kita gunakan wapsite nya .. kita buang iklan nya dan di ganti dengan iklan kita .. tega banget kalu kayak gitu .. jadi cukup di atop saja iklan nya .. biar gak mengganggu pemandangan ..

Gimana ?? Dari sekian review yang saya bahas dari atas sampe akhir ini .. salah satunya ada yang menarik gak .. ingin dibuat nya juga ?? .. jika tidak abaikan saja .. kalau iya .. jangan bosan untuk berkunjung ya .. dan nantikan post berikut nya .. yang insyallah akan saya bahas satu persatu dari apa yang sudah saya jelasin di atas mau pun yang belum saya jelasin .. owh ya di bawah ini .. contoh pembuatan label nya .. dengan menggunakan tombol button hover .. yang di buatkan mirip dengan cloud category ..

label-catatan-sioon-yu-tl.png


Gimana .. jelek kan ?? Yuppss .. bisa anda rubah - rubah lagi sendiri .. untuk dibuatkan sekeren mungkin .. tapi nanti .. bukan sekarang .. lalu apa lagi ya .. yang tadi saya katakan ?? Rasa nya semua apa yang saya katakan di atas sudah saya bahas semua kan ?? Apa belum ?? .. owh ya kalau gak salah .. diatas ada cara buat efek hover gambar juga ya ??? .. nah .. kalau yang satu ini .. apa lagi .. sangat mudah dan simple .. cuma modal CSS & HTML doank .. sudah bisa menghasilkan efek - efek hover yang keren .. mau tau gimana cara buat nya ?? .. untuk cara ini .. sudah saya buatkan pistingan di wap tersebut .. jadi jika penasaran atau sekedar ingin lihat doank .. monggo klik link ini brow .. 7 Model Efek Hover Sederhana Pada Gambar Tapi Keren ..

Nah .. itulah tadi seputar review mengenai 1001 Gaya Untuk Mempercantik Blog Di Xtgem Dengan Berbagai Efek, Style Dan Widget semoga bermanfaat .. dan Untuk model gaya style widget lain nya .. dilain waktu dan lain kesempatan akan saya bahas .. berikut tutor pembuatan nya .. yang mungkin sedikit jauh lebih manfaat di banding postingan yang ini .. dan saya rasa cukup sampe disini .. perjumpaan kita .. pada kesempatan sore hari ini .. yang insyallah akan dilanjut di waktu dan hari yang berbeda .. untuk lebih jelasnya .. kunjungi WapBlog Saya yang ini .. >> http://och4.mywibes.com

Baca Juga Label :



Tags : #xtgem, #efek hover, #style, #gaya, #widget, #cara buat, #model, #text hover, #gambar hover, #tombol button, #tombol hover, #share dan like melayang, #box, #like box, #modal, #modal boxes, #pop up, #pop up like box, #pop up ads, #recent, #populer, #recent post, #populer post, #footer, #WapMaster, #blogger, #Blogspot, #MyWapBlog, #MWB, #WapSite, #Wap Builder, #Wap Free Building, #Free Wap Building

Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter-icon.png facebook-icon.png google-icon.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itulah Postingan kali ini .. mengenai » 1001 Gaya Untuk Mempercantik Blog Di Xtgem Dengan Berbagai Efek, Style Dan Widget « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 90x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..

Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...