Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Kisah Misterius Nabi Khidir Yang Berumur Panjang


selamat Dini Hari buat semuanya .. Ketemu lagi dengan Admin Ocha pada kesempatan kali ini .. saya akan sedikit berbagi cerita atau sebuah kisah .. sebagai mana yang sudah kita ketahui pada umum nya .. untuk mempersingkat waktu mari kita simak baik - baik cerita / kisah nya di bawah ini ..

Baca Juga :




images?q=tbn:ANd9GcTfg_Xn4as7OAd0oxaGzHn


images?q=tbn:ANd9GcQ8Z5BHX2GPOgXcbCvw3ncabi Khidir adalah nabi yang masih hidup hingga kiamat datang .. Nabi ini dinamakan Khidir yang berarti hijau .. karena kedatangannya selalu membawa kehijauan disekitarnya .. rumput yang awalnya kering akan menjadi hijau subur .. jika didatangi Nabi Khidir .. dan Berikut ini adalah ulasan singkat cerita / legenda rahasia umur panjang Nabi Khidir AS hingga akhir zaman ..


Awal Cerita Bermula Dari Seorang Raja yang bernama Raja Iskandar Zulkarnain



Ada seorang raja penguasa wilayah barat dan timur .. yaitu Raja Iskandar Zulkarnain .. raja ini sangat disegani dan ditakuti karena dapat manaklukan berbagai wilayah dari barat hingga timur .. Namun meskipun demikian raja ini tidak sombong dan merupakan salah seorang hamba Allah yang taat .. Pada tahun 322 SM .. Raja Iskandar Zulkarnain mengadakan perjalanan untuk mengelilingi bumi dan ditemani oleh Malikat Rofi’il .. Dalam perjalanannya sang raja bertanya kepada malikat bagimana ibadahnya para penghuni langit .. dan malaikat pun menjelaskan bahwa para penghuni langit beribadah .. ada yang bersujud terus hingga akhir zaman .. dan ada yng bertakbir terus hingga akhir zaman .. Mendengar hal itu sang raja ingin seperti para penghuni langit .. yang bisa beribadah hingga akhir zaman ..

Malaikat Rofi’il memberitahu kepada Raja Iskandar Zulkarnain .. bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan sumber mata air yang suci .. jika seseorang meminum air dari mata air itu maka ia akan kekal hingga akhir zaman .. kecuali jika ingin dimatikan .. Namun mata air tersebut berada di bagian belahan bumi yang sangat gelap .. Mata air itu bernama Ainul Hayat .. inilah mata air rahasia panjang umur dari Nabi Khidir .. Raja Iskandar Zulkarnain kemudian mengumpulkan semua ahli yang ada diseluruh negeri .. untuk menafsirkan dimana letak tepatnya Ainul Hayat berada .. dan salah seorang diantaranya mengetahui bahwa letaknya adalah dibagian tempat terbitnya matahari ..

Raja Iskandar Zulkarnain beserta rombongannya mencari tempat tersebut dan menemukannya .. salah satu diantaranya rombongannya .. adalah Nabi Khidir yang juga pernah menjabat sebagai perdana menteri .. Setelah menemukan tempat Ainul Hayat .. sang raja membawa pasukan khusus untuk masuk bersamanya .. dan dalam pasukan itu Nabi Khidir ikut bersamanya .. Mereka menempuh perjalanan selama 18 hari didalam gua itu tanpa melihat sinar matahari sekalipun ..

Dalam perjalanan itu .. Nabi Khidir mendapat wahyu dari Allah bahwa Ainul Hayat terletak di tepi kanan jurang dan hanya diperuntukkan untuknya saja .. Setelah menerima wahyu itu .. Nabi Khidir kemudian menuju ketempat Ainul Hayat sendirian .. dan meminumnya tanpa sepengetahuan Raja Iskandar Zulkarnain .. Itulah sekilas cerita singkat tentang mata air Ainul Hayat .. yang merupakan rahasia Nabi Khidir .. bisa berumur panjang hingga akhir zaman ..

Dan Berikut Ada beberapa fakta yang membuktikan kebenaran Nabi Khidir masih hidup hingga kini yaitu ..




  • Syaidina Ali mengaku pernah melihat Nabi Khidir berada di Ka’bah ..
  • Salah seorang murid Syeikh Abu Hasan yaitu Al-Murshi mengaku pernah bertemu dengan Nabi Khidir dan bahkan telah bersalaman dengannya .. Dia bertanya kepada Nabi Khidir bagaimana keadaan arwah - arwah orang muslim yang telah meninggal dunia .. apakah mendapat siksaan atau tidak ?? ..
  • Abul Hasan asy-Syadzili mengaku pernah bertemu dengan Nabi Khidir di padang Aidzab ..
  • Umar bin Sinan pernah berpapasan dengan Ibrahim al-Khawwash yang menceritakan bahwa dirinya pernah bertemu dengan Nabi Khidir dalam perjalanannya ..


Kira - Kira Berapa Usia Nabi Khidir hingga saat ini ?? .. Wallahua’lam hanya Allah yang tahu .. namun jika diperhitungkan kira - kira sekitar lebih dari enam ribu tahun ..

Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter.png about-me.png google-plus.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itu lah Postingan kali ini .. mengenai » Kisah Misterius Nabi Khidir Yang Berumur Panjang « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 60x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..



Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...