Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB

Selamat Malam .. pagi .. siang atau pun sore aja .. buat smua nya .. yang kebetulan gk sengaja tersesat ke sini :mrgreen: .. pada kesempatan yang ke 14x nya ini .. Catatan Si Oon .. akan berbagi Cara Buat Zona Download Video, Mp3, Image, Menu AutoLike Fb, Di Wapka Mobi .. dan cara nya pun sangat lah mudah .. gk serumit yang saya pikirkan :D .. untuk buat wap mp3 / video / game / theme / ringtone / image .. smua nya sama .. yang perlu di rubah .. hanyalah sebagai berikut :

list-music:cid=:get-cid(0):,l=10,s=geti-number(1):,o=createtime::

Note :

bagian yang warna merah .. list-music .. ganti dengan list-video ( kalau mau buat wap video ) .. list-image ( kalo mo buat wap image / gambar ) .. begitu pun untuk buat wap theme .. ringtone .. dan untuk yang berwarna biru .. cid=:get-cid(0) .. cid(0) bisa di ganti dengan angka 1 .. 2 .. 3 .. dst .. tergantung mau di tampilkan di halaman mana nya .. angka (0) adalah bagian index .. trus yang berwarna ijo .. 10 .. angka 10 bisa di ganti dengan angka 20 .. 30 .. 40 .. 50 .. dst .. tergantung mau berapa puluh yang mau di tampilkan dalam halaman atau per halaman nya ..

Gimana .. sampe di sini sudah ngerti kan ?? .. kalo sudah kita lanjut ke tahap berikut nya .. tapi sblum dan sesudah nya .. mohon di maklum aja .. kalo ada kata-kata yang salah .. di benerin aja sendiri :D .. ok .. next ke pembahasan kali ini .. yaitu Cara Buat Zona Download Video, Mp3, Image, Menu AutoLike Fb, Di Wapka Mobi

Tapi sebelum kita jauh melangkah .. sebaiknya kita lihat dulu penampakan nya .. biar agak sedikit semangat untuk melanjutkan membaca :D .. dan di bawah ini contoh wap baru saya ..

gambar1.jpg

..

Gimana .. cukup lumayan kan .. ya dah lah lumayan aja .. dari pada lumanyun mulu :D .. dan di bawah ini .. tampilan bagian list musik nya

gambar2.jpg

Untuk menampilkan musik di halaman .. tergantung dari angka 10 .. mau berpa mp3 yang terdaftar di halaman tersebut .. & di bawah ini .. list ( daftar video ) ..

gambar3.jpg

Untuk menampilkan daftar video di halaman .. tergantung dari angka 10 .. mau berpa video yang terdaftar di halaman tersebut .. & di bawah ini .. list ( daftar image ) ..

gambar4.jpg

Dan sekarang yakin .. mau ngelanjutin baca ?? .. setelah lihat review nya ?? .. kalau yakin .. kita lanjut .. dan biar lebih yakin klik gambar di bawah .. untuk lebih meyakinkan dengan menuju ke TKP ..

4394737.png

Ok lah .. gk perlu lagi banyak basa basi .. ntar keburu datang rasa jenuh .. akhir nya males tuk nglanjut nya :D .. dan perlu di ingat .. disini saya bukan so tau .. atau so ngajarin .. tapi cuma sekedar mengisi ke kosongan di blog ini aja .. karna udah beberapa hari ini .. saya selalu kebingungan mau memposting apa gitu .. dan kebetulan .. pada waktu kemaren malam .. beber-bener merasa jenuh dan membosan kan .. akhir nya saya .. buka wap wapka .. lalu ya gitu dweh :D .. dan ini hasil nya saya posting sekarang .. tau kan apa maksud saya ini .. mau memposting apa :D .. Kalau gk tau .. maka nya lanjut baca ya ;) .. tapi sebelum lanjutin membaca .. baca juga post berikut ini .. kali aja bermanfaat :

» CARA BUAT REVIEW CSS MWB DI WAPKA
» Cara Buat Wap Musik Di Wapka mobi
» Cara Buat Wap Mp3 Di Wapka Mobi ( Cara Ke 2 )
» Cara Membuat Wap Mp3 Di Wapka Mobi
» Cara Membuat Wap Mp3 Di Wapka Mobi

Untuk postingan kali ini .. Saya akan membahas tentang tutorial cara pembuatan wap mp3 / video / image di wapka .. Untuk langkah pertama yang jelas Anda harus mempunyai akun wapka terlebih dahulu .. silahkan daftar DISINI .. jika sudah mempunyai akun wapka .. untuk langkah selanjutnya sebelum memulai membangun wapka Anda .. alangkah baiknya Anda Atur pengaturan di Admin Mode dengan cara cari menu Basic setting .. kemudian cari Other .. Kemudian Allow fast access to edit functions .. di centang ( √ ) .. dan Enable PREMIUM program .. juga di centang ( √ ) .. kemudian klik Change settings .. Setelah pengaturan di atas di terapkan kemudian masuk admin mode dan klik » edit site » Global setting » masukan css ini di head meta .. silahkan Copas Kode nya di bawah ini dengan Klik tulisan show spoiler :



Kemudian klik set .. Setelah cssnya di atur sekarang kembali di halaman home dan kita buat halaman headernya terlebih dahulu .. Dan masukan kode di bawah ini di halaman header



Untuk menuju halaman header silahkan pilih Add autocontent .. kemudian klik Top items (header) kemudian Add WML/XHTML code .. dan masukan kodenya disitu .. dan Setelah header dibuat .. sekarang membuat halaman footer .. masukan kode di bawah ini di halaman footer



untuk membuat halaman footer langkahnya sama seperti membuat halaman header .. bedanya hanya klik Bottom items (footer) .. Setelah header dan footer kita buat .. sekarang kita menuju ke home dan masukan kode di bawah ini .. lalu paste ke WML/XHTML code di halaman home



Keterangan :
cid=:get-cid(0): bisa diganti dengan cid yang ada di content manager Anda .. liker-ocha.wapka.me silahkan ganti dengan url wap anda .. Setelah halaman home di buat sekarang kita buat halaman Downloadnya .. masukan kode ini di halaman download di WML/XHTML cede


Keterangan

ganti tulisan mau-listmp3.wapka.me dengan alamat url sobat .. & Rubah title disite download dengan cara Add Change title dan masukan tulisan download .. di kolom URL (site_1.xhtml)
..

dan ini untuk langkah terakhir yaitu membuat halaman search .. untuk langkahnya sama seperti halnya membuat halaman yang lainya .. terus masukan kode di bawah ini di halaman search ..



Penting .. Silahkan ganti title halaman sesuai nama urlnya

.. Gimana .. sudah sejauh ini .. bisa di pahami gk ?? .. atau masih ada yang kurang di mengerti ?? .. jika iya .. jangan sungkan tuk berkomentar .. ataw lewat PM Admin aja ..

Dan akhirnya Alhamdulillah postingan tentang .. Cara Buat Zona Download Video, Mp3, Image, Menu AutoLike Fb, Di Wapka Mobi udah selesai.. Untuk membuat fitur fitur yang lain .. InsyaAllah nanti kalau ada waktu Saya Share .. bila masih bingung silahkan tanyakan di komentar .. sampai ketemu lagi di lain waktu .. & di lain kesempatan .. akhir kata saya ucapkan ..

4338649.png

Wassalamu Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...