Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Cara Buat Author Box Otomatis Dibawah Postingan Terbaru 2016 Untuk Blogger


Selamat Malam buat semuanya yang udah kebetulam baca post ini .. pada kesempatan malam hari ini .. Admin Ocha .. akan mencoba berbagi dan mengulas tentang Cara Buat Author Box Otomatis Dibawah Postingan Terbaru 2016 Untuk Blogger .. dan seperti biasa .. perlu di ingat dan di garis bawahi .. post ini bukan lah yang TERBARU seperti judulnya .. cuma tahun dan penerbitan nya aja yang baru hehe .. Ok lah tanpa banyak basa basi lagi .. langsung saja ke pembahasan kali ini .. yaitu Cara Buat Author Box Otomatis Dibawah Postingan Terbaru 2016 Untuk Blogger .. yang sebelum nya sudah memposting 2 Cara Memasang Kolom Komentar Facebook Terbaru 2016 Untuk Blog Blogger ( Blogspot.co.id ) dan juga Cara Dapetin Uang Dari Internet Dengan Memasang Banner Iklan Uc Union Di MyWapBlog Terbaru ..

Owh ya gan .. Maaf ya yang udah komen pada postingan saya yang sebelum sebelum nya .. gk saya tampilin .. kalau ingin di tampilin .. berusaha lah berkomentar yang relevan sesuai isi postingan .. jangan cuma sekedar Blogwalking .. yang tujuan nya cuma ingin di kunbal ( kunjungan balik ) .. disini sudah susah payah bikin postingan panjang lebar .. tapi komen .. cuma Nyimak aja / owh gitu / kepanjangan gan :D / mumet / numpang lewat / kunjungan perdana kunbal ya / nice / nice info / cuma sekedar isi komentar dan sebagai nya .. saya sih gk ngelarang mau komentar apa pun juga .. tapi kalau komentar nya seperti apa yang sudah di sebutkan di atas .. lebih baik jangan pada postingan .. mendingan di buku tamu aja .. kalau cuma sekedar silahturahmi / berkunjung ..


bukan saya rewel .. tapi komen - komen seperti itu jelas sama sekali gk ngehargai si penulis .. karena apa ? Jelas disini cuma sekedar komen .. Tanpa membaca nya terlebih dulu .. jadi saya sarankan kalau mau d kunbal / silaturahmi di buku tamu aja ya guys .. lagi pula saya bikin postingan bukan menuju ingin banyak komentar .. tapi cuma hanya ingin sekedar sedikit berbagi .. kepada mereka - mereka yang bener - bener membutuhkan .. mengenai postingan terkait .. dan itu udah pasti tujuan utama .. bisa sedikit bermanfaat dan berguna .. ya walau pun amburadul dan sudah banyak yang lebih bermanfaat d luaran sana .. tapi setidak nya .. Ijinkan NewBie untuk berkreasi sesuai kemampuan nya .. jadi hargailah kerja keras orang lain .. jika ingin sama - sama dihargai .. dan berkomentar lah jika ada yang gk ngerti atau pun yang di anggap sulit .. dan trakhir kalau mau komen di harapkan masuk dulu ya .. supaya bisa saya kunbal .. ke blog agan ( Khusus buat User MWB ) .. dan sekali lagi saya Mohon Maaf yang sebesar besarnya buat semua user MWB .. tanpa terkecuali .. terlebih lagi yang udah pada komen tapi gk saya tampilkan Jangan Marah atau pun tersinggung dengan kata - kata ini .. atau pun karena komen nya gk di tampilin :)

Ok Next .. untuk mempersingkat waktu .. langsung saja ke topik kali ini .. Cara Buat Author Box Otomatis Dibawah Postingan Terbaru 2016 Untuk Blogger .. buat saya sih .. Memasang kotak admin di blog di rasa penting .. kenapa ? .. didalam sebuah kotak admin termuat identitas penulis / author .. nama artikel yang diposting .. link artikel .. dan aturan tentang peringatan terhadap pengunjung mengenai penyebarluasan konten dan lain - lain ..

Walaupun secara ringkas .. dan singkat tetapi cukup membuat pengunjung mengerti tentang aturan .. itulah kenapa kotak admin .. di bilang penting .. tidak ada salahnya .. kita untuk memasang di blog karena tidak memakan banyak space / tempat .. Apabila gan ingin memasang di blog .. ikuti cara dan langkah di bawah ini .. pemasangnya pun terbilang mudah .. dan untuk cara memasang / membuat author box .. banyak sekali model - model nya .. selain model yang berbeda - beda .. cara penempatan .. tujuan dan kegunanan nya pun beda - beda .. tetapi disini saya mau berbagi cara buat author box otomatis penempatan nya .. tepat di setiap postingan .. untuk demo nya bisa cek blog Review saya yang ini » so-gaul.co.id .. dan di bawah ini hasil dari cara kerja / buat nya :

701102081_5147f5c624.png


Cara di atas yaitu seperti biasanya .. dengan cara mengedit bagian Template .. agak sedikit rumet dan sulit buat pengguna Handphone .. karna dalam ngedit template HH akan jadi berat .. terkecuali template nya di back up / di download terlebih dulu .. lalu di edit menggunakan aplikasi .. Selanjutnya tinggal di upload lagi keblog .. cara ini juga berguna jika terjadi kesalhan ngedit .. bisa di balikin lagi ke template sebelum nya .. dan kalau gk mau ribet .. harus ngedit / back up dan sebagai nya .. mendingan jangan pasang .. memasang nya mendingan seperti contoh di bawah ini aja .. gk harus repot - repot ngedit template .. karna cara yang seprti di bawah ini .. bisa di taro dimana pun sesuai keinginan .. seperti yang ada di blog Review saya yang ini » fullbokeep.com .. untuk lebih mudah lihat gambar di bawah .. disitu saya terapkan pada bagian Footer :

701102200_8cf0d90428.jpg


Tetapi seperti gambar di atas .. bisa dibilang itu cuma sekedar kontak / pengenal / perkenalan author / Admin .. sebagai sipemilik blog tersebut .. Bukan author box otomatis yang biasa nya muncul dari setiap postingan .. dan di bawah ini langkah - langkah cara buat nya .. seperti contoh gambar yang pertama ..

1. Masuk ke akun Blogger
2. Klik >> template >> edit html
3. cari kode ]]></b:skin> gunakan ctrl + F .. untuk mempermudah pencarian
4. copy kode css .. di bawah ini lalu paste tepat diatas kode ]]></b:skin>



Keterangan

:

» Warna >> kode warna untuk header kotak admin ..
» Warna >> kode warna untuk garis tepi kotak admin ..
» Warna >> kode warna untuk background body kotak admin ..

5. Setelah itu cari kode <div class='post-footer'>
6. copy kode di bawah ini dan paste tepat di atas <div class='post-footer'>

<span style='float:right;font:italic 10px Arial, Sans-Serif;'><a href='http://catatan-sioon.yu.tl/' target='_blank'>:: Get this widget ! ::</a></span>
<div style='clear:both;'/>
</div> </div> </b:if> <!-- Kotak Admin -->

Keterangan :
» Warna >> ganti dengan deskripsi blog agan ..
» Warna >> ganti dengan url gambar / image / foto / Avatar agan ..
» Warna >> ganti dengan tulisan agan ..
» Warna >> Untuk mengatur Lebar textarea ..

Hasil Akhir

701102081_5147f5c624.png


Semoga bermanfaat & selamat mencoba .. bagi yang ingin mencobanya .. warna dll nya atur - atur aja lagi .. good luck :)

Baca juga : Cara Buat Efek Load Page Pada Blogspot


Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter.png about-me.png google-plus.png Add Friend

4338649.png


Itu lah Postingan kali ini .. mengenai » Cara Buat Author Box Otomatis Dibawah Postingan Terbaru 2016 Untuk Blogger « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 45x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..

Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...