Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Cara Buat Cloud Category dan Blogroll di CSS MyWapBlog


Selamat pagai kawan semua nya .. alhamdulilah tinggal beberapa minggu lagi .. tiba saat nya hari lebaran .. sebelum dan sesudah nya .. saya selaku admin dari blog http://catatan-sioon.yu.tl ( Blog Ponsel Si Oon ) dan admin dari blog http://ocha-pratama.mywapblog.com ( OCHA PRATAMA MOBILE BLOG ) .. mengucapkan terimakasih banyak untuk keluarga besar MWB .. terlebih lagi untuk Mr. Arvind Gufta ( selaku pemilik MWB ) .. atas kenyamanan nya dan saya ucapkan maaf .. jika selama menjadi user mwb .. ada salah - salah kata .. atau pun pelanggaran - pelanggaran yang di sengaja ataupun tidak .. termasuk perminta maafan terhadap seluruh user mwb .. jika ada salah - salah kata dalam berkomentar atau pun komentar - komentar yang tidak saya tampilkan .. ataupun dalam hal lain nya .. saya harap saling memaafkan dan memaklumi saja .. jika diantara kita ada kesalahan ataupun khilaf .. sebagai manusia biasa tentunya tak luput dari semua itu ..

Ok Next .. saya rasa dan saya anggap semuanya sudah salinga memaafkan .. dan tanpa basa basi lagi .. langsung saja kepembahasam kali ini .. yaitu Cara Buat Cloud Category dan Blogroll di CSS MyWapBlog .. cara yang mau saya sampaikan ini .. sudah basi semuanya sudah tau .. namun disini saya cuma sekedar meluangkan waktu yang ada .. untuk ngeblog disini .. setelah beberapa hari gak ada waktu yang cukup .. dan alahamdulilah dipagi hari ini .. ada waktu dan daripada kosong gak ada postingan yang baru .. ya udah aja saya buatkan ini .. Ok lah Next sebelum kecaranya .. saya kasih dulu contoh gambarnya dibawah ini .. atau langsung saja lihat di blog ini ..

Catatan-sioon-kategory.png
contoh kategori

Catatan-sioon-blogroll.png
contoh Blogroll

Kurang lebihnya seperti itulah hasilnya .. yang saya katakan Cara Buat Cloud Category dan Blogroll di CSS MyWapBlog .. jika berminat dan tertarik .. copy semua kode CSS nya dibawah ini ..

#category-bottom ul:after, #blogroll ul:after {
margin :0;
padding :0;
display :block;
content :"";
clear :both;
}

#category-bottom li {
background :#ff1493;
border-bottom :0;
color :#FFF;
display :inline-block;
float :left;
margin :0 2px 2px 0;
padding :5px;
border-radius :6px;
}

#category-bottom li a {
background :#ff1493;
color :#ffffff;
margin :0 0 0 -5px;
padding :5px;
border-radius :6px;
}

#blogroll li {
background :#ff1493;
border-bottom :0;
display :inline-block;
float :left;
margin :0 2px 2px 0;
padding :5px;
border-radius :6px;
}

#blogroll li a {
color :#ffffff;
margin :0;
border-radius :6px;
}





Keterangan :
  • jika ingin tampilan kotak .. silahkan hapus / buang semua kode border-radius: 6px;
  • untuk warna pink #ff1493 ganti kode css background: #ff1493; dengan warna lain / sesuai dengan warna CSS yang kamu pake ..
  • untuk warna putih #ffffff ganti kode css color: #ffffff; dengan warna hitam atau warna lain ..
  • dan untuk yang lain nya .. saya rasa sesuaikan saja menurut yang kalian suka .. dan jika ingin tampilan nya berbentuk opal ( lonjong ) .. kode css border-radius: 6px; ubah angka 6px dengan angka yang lebih besar .. dan hasilnya nanti sperti pada blog OCHA PRATAMA MOBILE BLOG


OchaPratamaMobileBlog.png
Sperti ini hasilnya


Udah cuma itu dan cuma segitu doank .. sangat mudah bukan ?? .. dan untuk cara pasang nya .. taro saja di bawah CSS Import yang kalian gunakan .. atau jika menggunakan css sendiri .. edit dan hapus kode css kategori yang ada .. lalu paste kode css kategori yang diatas .. dan untuk sekedar pembelajaran cara buat css atau edit css secara keseluruhan .. silahkan baca postingan saya yang lalu .. dibawah ini ..

Baca Juga :
Elemen - Elemen CSS Serta Cara Penulisannya




Ok next .. selamat pagi dan selamat menjalankan ibadah puasa aja .. bagi yang menjalankan nya .. jika ada pertanyaan silahkan berkomentar .. jika tidak ada .. abaikan saja ..

Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter-icon.png facebook-icon.png google-icon.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itulah Postingan kali ini .. mengenai » Cara Buat Cloud Category dan Blogroll di CSS MyWapBlog « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 79x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..

Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...