Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Download 5 Aplikasi Editor Coding Terbaik Untuk Android


selamat malam buat semuanya .. Ketemu lagi dengan Admin Ocha .. pada kesempatan kali ini .. saya akan berbagi dan mengulas tentang Download 5 Aplikasi Editor Coding Terbaik Untuk Android .. yang sebelum nya sudah memposting Cara Modifikasi Blockquote Keren Buat MyWapBlog Dan Blogger Blogspot dan juga 2 Cara Memasang Kolom Komentar Facebook Terbaru 2016 Untuk Blog Blogger ( Blogspot.co.id ) .. dan sebelum melanjutkan .. ada baik nya .. baca juga .. Cara Dapetin Uang Dari Internet Dengan Memasang Banner Iklan Uc Union Di MyWapBlog Terbaru yang mungkin sedikit bisa membantu .. untuk nambah uang saku :) ..

Ok Next .. Yang mau saya bagikan dalam kesempatan kali ini .. yaitu buat memudahkan pekerjaan bagi pengguna ponsel .. khusus nya yang memiliki ponsel OS Android .. Mr. Arvind Gupta selaku pemilik / admin MyWapBlog ( MWB ) .. beberapa tahun lalu menciptakan blog .. yang mudah di akses bagi seluruh pengguna ponsel .. dan seiring nya waktu .. beberapa waktu lalu .. Mr. Arvind meluncurkan sebuah aplikasi MWB untuk memberikan kenyamann dan memudahkan para pengguna dalam membuat sebuah postingan di mana pun dan kapan pun yang kita inginkan .. lalu apa hubungan nya dengan aplikasi yang mau saya bagikan pada kesempatan kali ini ? .. jawab nya tentu gk ada hubungan nya dengan aplikasi MWB .. akan tetapi ke 5 aplikasi di bawah ini .. sejenis aplikasi yang dapat di pergunakan melalui ponsel .. dalam pemograman .. tentu nya ini akan terasa lebih menyenangkan dan lebih memudahkan mengerjakan suatu pekerjaan yang menyangkut dengan urusan ngeblog .. kurang lebih seperti itu lah .. dan bagi yang belum memiliki apliakasi MWB .. bisa agan dapatkan di Google Play Store bisa juga klik logo / Icon google play di bagian navigasi atau bisa juga di bawah ini .. dan berikut gambaran dari aplikasi MWB ..

701098415_709143b976.jpg

images?q=tbn:ANd9GcRhr01LXqkk_YrjPth8FbS


Download 5 Aplikasi Editor Coding Terbaik Untuk Android


Pemrograman akan terasa menyenangkan bila dilakukan dengan alat yang tepat .. Mengenai alat yang tepat .. telah tersedia alat pengembangan yang memungkinkan Agan menulis dan menguji kode sumber dengan baik dan benar .. Proses coding pada komputer memang lebih menyenangkan .. tetapi hal tersebut tidak bisa mengalahkan kenyamanan mengedit kode sumber dengan smartphone Android Agan ... yang dapat dilakukan di mana saja ..

Baca Juga : Download 4 Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik

Di sinilah salah satu kegunaan perangkat mobile .. karena Agan dapat membawanya ke mana saja sesuka Agan dan melakukan tugas - tugas menyenangkan dari tempat yang nyaman menurut Agan ..

Editor-code-for-android.jpg


Ekosistem aplikasi Android menawarkan sejumlah besar aplikasi .. untuk pemrograman .. Google Play Store telah menyediakan banyak aplikasi untuk kebutuhan coding .. seperti editor kode .. compiler .. dan development environments .. Semuanya sudah terangkum dalam satu set dengan beragam kenggulan dan kelemahan .. Untuk itu .. Agan harus memilih yang terbaik dari beberapa aplikasi yang tersedia .. untuk itu .. silakan disimak ulasan saya mengenai Download 5 Aplikasi Editor Coding Terbaik Untuk Android .. yang dapat membantu Agan mengedit .. mengkompilasi dan menjalankan kode sumber dengan baik dan benar ..

Download 5 Aplikasi Editor Coding Terbaik Untuk Android


1. Quoda


quoda.jpg


Quoda merupakan aplikasi Editor kode terbaik dan paling unggul di antara semua aplikasi editor kode lainnya .. Quoda juga menyediakan fitur multi-bahasa untuk Android .. Ini adalah editor kode sumber yang sangat powerful serta mudah dalam penggunaannya .. Selain itu, aplikasi Quoda ini memiliki fitur - fitur penting paling lengkap yang sangat dibutuhkan bagi seorang Software programmer ..
Baca Juga : 8 Aplikasi Chat Terbaik Yang Banyak Diburu Untuk Android

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fungsi yang sangat berguna dalam meningkatkan produktivitas efisiensi dalam pengembangan suatu program .. Bahkan ., Quoda dikemas secara lengkap dengan berbagai fitur yang sangat berguna seperti Syntax highlighting .. auto-suggestions .. line bookmarking .. auto-indentation .. dan lainnya ..

Baca Juga : 4 Pilihan Aplikasi SMS Android Yang Ringan dan gratis

Syntax highlighting dilengkapi dengan berbagai font dan tema .. serta dapat dioperasikan dalam berbagai bahasa pemrograman .. termasuk HTML, XML, CSS, JavaScript, PHP, C, C++, C#, Java, ActionScript, Lisp, Markdown, Haskell .. dan masih banyak lagi .. Selain itu juga memiliki dukungan untuk kode Template dan snippets .. yang memungkinkan dapat membantu Agan dalam meminimalisir pekerjaan coding ..
Baca Juga : Salah Satu Cara Dapetin Dolar Dengan Mempublikasikan Aplikasi Ke Google PlayStore

Terdapat pula tombol tambahan untuk keyboard yang memberikan Agan .. kemampuan untuk meningkatkan kecepatan dalam mengetik .. Fitur lain termasuk mencari dan mengganti .. comment and uncomment, preview for HTML files, website source downloader, HTML cleaner .. dan masih banyak lagi .. Quoda sangat memahami proses upload file .. dengan menawarkan berbagai solusi .. Hal ini dapat membuka ., mengedit dan meng-upload file dengan jumlah yang tidak terbatas pada server FTP atau FTPS .. Bahkan hal ini juga memungkinkan untuk dapat menyimpan dan mengambil file dari layanan penyimpanan cloud paling populer seperti Dropbox dan Google Drive .. serta didukung pula untuk Box dan Skydrive yang diharapkan akan tersedia di masa mendatang .. Agan dapat Mendownload aplikasi Quoda di bawah ini :

images?q=tbn:ANd9GcRhr01LXqkk_YrjPth8FbS


2. DroidEdit


droidedit.jpg


DroidEdit adalah sebuah aplikasi editor kode sumber dan penulisan teks dengan antarmuka .. yang bersih dan sederhana .. Memiliki dukungan multi-bahasa dengan fitur yang lengkap .. untuk membantu Agan dalam mencapai tujuan yang telah Agan targetkan dengan mudah dan efektif .. Aplikasi ini dirancang khusus untuk Android seperti Notepad++ .. yang ada pada sistem operasi desktop .. ini berarti aplikasi DroidEdit dapat digunakan untuk membuka dan memodifikasi file teks sederhana .. serta file kode sumber dalam berbagai bahasa pemrograman ..
Baca Juga : Download 12 LINE Theme Official Gratis

Sama seperti Quoda .. aplikasi DroidEdit juga menawarkan fitur syntax highlighting .. yang dilengkapi dengan dukungan lebih dari 200 bahasa ., dan tersedia banyak tema built-in serta pilihan untuk membuat tema kustom warna .. Modus penulis auto-correct berfungsi dalam memeriksa ejaan pada teks yang dapat diaktifkan maupun dinonaktifkan ..

Fitur Emmet dapat digunakan untuk memperluas ekspresi secara sederhana ke dalam kode HTML yang lengkap .. Fitur lainnya seperti line wrap, search and replace, extra keys pada keyboard untuk mempercepat proses pengetikan editor kode ...dan bahkan dukungan untuk file sistem editing pada perangkat root Agan .. Selain itu ., aplikasi DroidEdit memiliki dukungan untuk men-download dan meng-upload file .. dari penyedia remote storage dan dari FTP maupun FTPS server .. Bahkan aplikasi ini juga mendukung dalam pembacaan dan penulisan kode ke penyedia penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google Drive dan Box .. Selain itu juga memiliki fitur built-in langka seperti Git yang memungkinkan Agan untuk Checkout, edit, commit dan push directly dari ponsel atau tablet .. Agan dapat mendownload aplikasi DroidEdit di bawah ini :

images?q=tbn:ANd9GcRhr01LXqkk_YrjPth8FbS


3. Android Web Developer ( AWD )


awd.jpg


Android Developer Web ( AWD ) adalah aplikasi editor kode yang sederhana ., namun kaya akan fitur development environment yang telah terintegrasi .. Aplikasi ini memungkinkan Agan mengedit kode dan mengembangkan proyek-proyek web hanya dengan menggunakan ponsel Android .. atau tablet .. Agan dapat menggunakannya untuk mengedit kode HTML, CSS, JavaScript dan PHP .. Tampil dengan modus layar penuh dan antarmuka pengguna tablet-ready yang dapat meningkatkan pengalaman coding Agan secara keseluruhan .. AWD merupakan editor kode sederhana namun sangat efektif untuk menulis atau mengedit kode sumber untuk file proyek agan .. Mendukung berbagai fitur produktivitas termasuk kode syntax highlighting, code completion, error checking, code beautifying, fast navigation, search and replace dan lainnya .. Bahkan aplikasi ini menawarkan preview cepat pada halaman web agan ..
Baca Juga : CARA KELUAR DAN MASUK ID BBM DI ANDROID TANPA HARUS MENDELETE BBM TERLEBIH DULU

AWD mendukung pengelolaan remote projects dengan mudah dengan menyediakan banyak cara cepat untuk mencapai tujuan target proyek Agan .. Hal ini memungkinkan Agan ntuk bekerja dengan file lokal dan juga file jarak jauh .. Agan juga dapat meng-upload dan men-download file dari FTP, FTPS dan SFTPSelain itu .. aplikasi ini mendukung WebDAV untuk mengakses dan menyimpan proyek web Agan .. dan Agan dapat Mendownload aplikasi Android Web Developer ( AWD ) di bawah ini :

images?q=tbn:ANd9GcRhr01LXqkk_YrjPth8FbS


4. Android IDE ( AIDE )


aide.jpg


AIDE merupakan singkatan dari Android IDE adalah lingkungan pengembangan ( development environment ) terintegrasi lengkap untuk pengembangan Android.. ini memungkinkan Agan dalam mengedit kode dan mengembangkan aplikasi Android yang tepat pada perangkat Android Agan .. tanpa perlu sistem komputer .. Agan juga dapat belajar bagaimana cara mengembangkan aplikasi Java dan Android tersebut .. Pembelajaran materi pemrograman yang sangat interaktif dengan penjelasan petunjuk langkah demi langkah yang mudah dipahami .. ini sangat membantu para programmer pemula untuk mempelajari dengan mudah terhadap keterampilan pengembangan aplikasi berplaform Java dan Android ..

AIDE juga memungkinkan Agan mengembangkan aplikasi Android, Java atau PhoneGap dengan menggunakan Java, C/C++, HTML5, CSS dan JavaScript .. Visual Designer memungkinkan Agan melakukan pekerjaan pemrograman secara visual dengan desain antarmuka pengguna aplikasi tanpa perlu menulis kode XML .. Ada juga editor dengan kaya fitur yang tersedia dengan code completion .. pengecekan error real-time, refactoring, dan navigasi kode pintar .. Aplikasi AIDE juga menawarkan solusi satu-klik untuk mengkompilasi dan menjalankan proyek pemrograman Agan .. AIDE ini kompatibel dengan IDE desktop yang populer untuk Android -Eclipse dan Android Studio .. Dengan begitu, hal ini memungkinkan Agam dapat membuka dan menjalankan proyek-proyek yang telah dibuat sebelumnya dengan IDE desktop tertentu dan sebaliknya .. Hal ini dapat diintegrasikan dengan Dropbox untuk meng-upload dan men-download file dari penyimpanan cloud .. Salah satu keunggulannya adalah terdapat dukungan untuk Git yang memungkinkan Agan untuk checkout, edit, commit dan push directly dari ponsel atau tablet .. dan Agan dapat mendownload aplikasi AIDE di bawah ini :

images?q=tbn:ANd9GcRhr01LXqkk_YrjPth8FbS


5. CppDroid


cppdroid.jpg


CppDroid adalah development environment yang sederhana namun telah terintegrasi secara powerful untuk pengembangan C dan C ++ .. Aplikasi ini memungkinkan Agan dapat membawa compiler GCC ke Android .. Hal ini memungkinkan Agan untuk merangkai kode, mengedit, mengkompilasi dan menjalankan program C/C++ pada perangkat Android agan dengan mudah tanpa kesulitan apa pun .. tampil dengan berbagai demo atau program latihan, yang dapat membantu Agan ( khususnya bagi pemula ) untuk mempelajari dasar-dasar pemrograman dalam bahasa C dan C++ ..

CppDroid juga menawarkan editor kode intuitif yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk coding yang produktif .. Fitur syntax highlighting yang cukup smart untuk menyoroti berbagai bagian dari program, dan menawarkan pilihan untuk tema yang dapat dikonfigurasi. Fitur lainnya yang tersedia adalah auto-indentation, code-completion, real-time diagnostics ( warnings and errors ) .. File and tutorial navigator, dan emulasi terminal untuk menjalankan program-program yang telah dikompilasi ..

CppDroid juga mendukung Dropbox yang merupakan penyedia penyimpanan cloud terpopuler .. Aplikasi ini secara eksklusif terintegrasi dengan clud storage Dropbox dalam menyediakan fungsi meng-upload dan men-download file-file pemrograman Agan .. Selain itu juga tersedia add-ons manager dengan fitur auto-update .. yang dapat digunakan untuk men-download dan menginstal add-ons dengan aplikasi CppDroid ini .. dan agan dapat mendownload aplikasi CppDroid di bawah ini :

images?q=tbn:ANd9GcRhr01LXqkk_YrjPth8FbS


Dari kelima penjelasan aplikasi editor kode di atas .. yang mana pilihan terbaik menurut Agan ? .. Itu semua tergantung pada kebutuhan Agan .. Silakan cek terhadap kebutuhan pemrograman Agan .. dan pilih salah satu dari opsi aplikasi di atas yang dapat memenuhi apa yang Agan cari ..

Baca Selengkapnya Label : Aplikasi


Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter.png about-me.png google-plus.png Add Friend

4338649.png


Itu lah Postingan kali ini .. mengenai » Download 5 Aplikasi Editor Coding Terbaik Untuk Android « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 47x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..



Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...