Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Cara Pasang Google Breadcrumb di Xtgem Dan WordPress Tanpa Plugin


Selamat siang buat semua nya .. sebelum nya terimakasih jika ada yang kesasar kesini hehe .. ok lah tanpa banyak basa - basi lagi .. langsung saja ke inti nya .. yaitu Cara Pasang Google Breadcrumb di Xtgem Dan WordPress Tanpa Plugin .. tapi sebelum dan sesudah nya .. di maklum saja ya .. jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. maklum masih Newbie .. dan masih oon dalam urusan keginian .. hehe .. cuma ya berawal dari rasa jenuh saja .. mau buat postingam disini .. tapi trasa males bnget .. akhirnya terpikir untuk buat blog baru .. namun stelah di pikir berulang kali .. untuk apa juga buat blog baru .. ujung - ujung nya di abaikan begitu aja .. punya blog dan wap beberapa saja .. jarang di urus .. apa lagi nambah ..

Jadi akhir nya yaudah aja buat wap baru di xtgem .. dan setelah jadi .. bingung juga mau di apain .. mau di hapus lagi kagak bisa .. akhir nya yaudah aja .. di edit - edit .. dari mulai halaman masih balank ( putih polos ) .. sampe sedikit ada warna nya .. dari situ mulai dweh terasa menemukan warna - warna baru .. sampe akhir nya di tes buat postingan baru .. dan kemaren .. buat lagi satu postingan .. dan yang ke tiga .. baru tadi saya buat .. setelah itu pindah kesini .. untuk buat postingan .. awalnya sih tadi setelah buat postingan cuma di tes di pencarian google .. dengan kata kunci Generator Text .. karena kebetulan WapBlog ku bernama itu hehe .. dan setelah klik Search .. begitu terasa gak percaya .. kenapa tidak ? .. disitu tampil di urutan pertama .. selain itu langsung dapat bintang lima .. ada juga bintang 4,8 & bintang 3 .. dari situlah jadi saya langsung buat postingan disini .. sekalian juga mengisi kekosongan .. sudah beberapa hari gak update .. ok baiklah berikut ini .. contoh nya apa yang sudah saya katakan di atas ..

gt01.jpg


Keren kan .. wap baru langsung tampil di urutan pertama .. langsung dapat bintang lagi .. hehe .. owh ya disini saya buakan mau berbagi / membahas soal macem - macem rich snnipet apa lagi cara pasang nya .. melainkan mau sedikit membahas apa yang sedikit saya tau .. soal Google Breadcrumb .. tetapi gak di bahas secara terprinci .. jika ingin lebih detail .. tanyakan saja langsung ke si mbah nya hehe ..

Baca Juga :






OK Next .. Google Breadcrumb disamping menampilkan link navigasi kepada konten di SERPs .. Google Breadcrumbs Rich Snippets ini juga mempermudah user untuk mengeksplorasi isi blog kita langsung dari halaman pencarian .. ang pada akhirnya bukan tidak mungkin dapat meningkatkan CTR sekaligus meningkatkan traffic secara signifikan .. Jujur saja saya juga baru tahu lho apa itu Rich Snippets ?? .. bukan baru tahu sih tapi Menurut bahasa saya sendiri sih .. Rich Snippets itu sisipan - sisipan kecil informasi yang ada di dalam konten website / blog kita .. yang sengaja disajikan agar Search Engine mampu memberikan informasi lebih sebuah konten pada halaman pencarian ..

Sebenarnya istilah Rich Snippets ini tidak asing di mata saya .. namun dulu saya cenderung tak acuh karena memang nggak tau seperti apa dan bagaimana fungsinya .. Yah, persis seperti pepatah “tak kenal maka tak sayang” gitu dweeh .. Dan khusus untuk Breadcrumbs Rich Snippets ini ternyata gampang saja lho buatnya .. dan hasilnyapun cukup membanggakan ( bahasa khusus blogger Newbie sperti saya ) .. Rich snippets ini menampilkan informasi sebuah halaman lengkap dengan kategori atau tagnya ., seperti contoh pencarian dengan kata kunci Generator Text di bawah ini :

gt03.jpg


Nah .. agar hasil pencarian yang menuju kepada website / blog kita juga dapat menampilkan breadcrumbs .. tentunya kita juga harus ikut aturan mainnya .. Aturannya sendiri ada yang menggunakan standar microdata .. microformat atau RDF .. Dan saya sendiri pakai cara yang paling mudah .. ini adalah standar micro data untuk breadcrumbs yang disederhanakan ..

Tipe 1 Breadcrumb dengan Microdata


<div itemscope itemtype="http://data-vocabulary.org/Breadcrumb">
<a href="/" itemprop="url"><span itemprop="title">Home</span></a> </div> »
<div itemscope itemtype="http://data-vocabulary.org/Breadcrumb"> <a href="/category" itemprop="url"><span itemprop="title">Category>/span></a> </div>




Tipe 2 Breadcrumb dengan RDF


<div xmlns:v="http://rdf.data-vocabulary.org/#"> <span typeof="v:Breadcrumb"><a href="/" rel="v:url" property="v:title">Home</a></span> »
<span typeof="v:Breadcrumb"><a href="/category" rel="v:url" property="v:title">Category</a></span> »
Titel Posting di sini
</div>




Sebelumnya sobat sudah pernah memakai breadcrumbs pada blognya’kan ?? .. Kalo belum, tuh contohnya ada pada bagian atas halaman blog wordpress ku .. Home » Category #1, Category # » Judul Artikel .. Sekarang kita tinggal sesuaikan dengan engine wordpress dengan menambahkan property data punya data-vocabulary.org .. pada file single.php .. Jika breadcrumbs sudah ada sobat hanya tinggal menyesuaikan sedikit datanya pada text yang ditebalkan ..

Tutorial Blogging >> Post Unggulan :




Kunjungi Juga ya .. WapBlog Xtgem Baruku >> http://och4.mywibes.com


Kritik .. saran dan komen nya di tunggu ya .. untuk memberikan masukan .. dimana kekurangan .. kesalahan atau kelebihan nya .. saran dan kritik mu .. sangat berarti buat saya .. supaya saya tau dimana kesalahan dan kekurangan nya .. untuk lebih semangat lagi memperbaiki dari setiap kesalahan dan kekurangan nya .. dan berikut penampakan dari WapBlog baruku ..

gt02.png


Maklum masih baru .. jadi baru ada 3 post .. dan itu pun baru tadi buat postingan lagi ;) ok dweh cuma segitu aja ..

Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter-icon.png facebook-icon.png google-icon.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itulah Postingan kali ini .. mengenai » Cara Pasang Google Breadcrumb di Xtgem Dan WordPress Tanpa Plugin « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 70x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..



Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...