Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB


Cara Buat Wap Download Di Wapka Dengan Template Ala Blogger Keren Dan Responsive


Selamat malam semua nya .. ketemu lagi dengan admin Ocha .. pada kesempatan kali ini .. akan sedikit berbagi mengenai Cara Buat Wap Download Di Wapka Dengan Template Ala Blogger Keren Dan Responsive .. ya .. walau pun hasilnya gk sekeren dengan judul nya .. tapi tak apa lah .. cuma sekedar memgisi kekosongam di blog ini aja .. setelah tempo hari buat postingan mengenai Download Mp3 Mencari Pokemon .. sekarang alhamdulilah ada kesempatan lagi .. untuk buat postingan disini .. namun bingung juga .. mau buat apa .. saking banyak nya yang mau di bagi akhir nya gk jadi hahaha ..

Ok Next .. saya rasa basa - basi nya sudah cukup .. jadi langsung saja keinti pembahasan kita pada malam hari ini .. yaitu mengenai Cara Buat Wap Download Di Wapka Dengan Template Ala Blogger Keren Dan Responsive .. pada umum nya sudah kita ketahui bersama .. bahwa cara buat wap download di wapka itu sangatlah terbilang mudah .. karena gk banyak juga yang harus di buat .. cuma beberapa halam saja .. sudah jadi .. namun dengan demikian akan ngrasa kurang betah kali ya .. kalau misalkan wap nya tanpa template / CSS .. ibarat kata sih kalu suatu wap / blog / web .. tanpa CSS / Template .. sperti gubuk reyot yang tak pantas di huni .. kira - kira ya sperti itulah ..

Maka dari itu .. saya coba utak atik supaya bisa sedikit lebih ok / keren .. ya walau pun gk sekeren / seoke buatan kalian .. tapi gk ada slah nya juga kan .. buat sndiri .. karena buatan sendiri juga lebih memuaskan di banding buatan orang lain .. bener gk yaaaa ???? .. di iya kan aja ya biar cepet hehehe .. nah lau apa nya yg di bilang keren ??? .. ya udah biar gk penasaran .. langsung saja lihat review nya di bawah ini ..

mm01.jpg


Gimna jelas gk ?? Ok gk ?? Keren gk yaaa ??? .. jelek kan ?? .. ya lah yang keren kan .. cuma judul nya doank .. tapi its ok .. lupakan soal kata keren .. yang inti nya kita akan menerapkan template gaya - gaya blogger Dikit lah .. ehhh tapi bukan dikit lagi sih .. tapi keseluruhan .. maka dari itu juga saya jadi bingung .. mau di awali dari mana dulu .. karena memang tampilan nya menyerupai gaya blog bukan sperti wap hehehe .. ya walau memang sih .. di wap lain jga sempet lihat .. ada sentuhan - sentuhan gaya - gaya blog nya .. tapi coba aja jikà kalian mengunjungi nya .. terlebih lagi jika di buatkan sendiri .. akan terasa namapak & nyata .. serasa bukan lagi buka wap .. tapi serasa sperti lagi buka blogspot hehehe .. Jangan di anggap dan jangan terlalu serius ahh .. baca nya ..

Ok kita langsung mulai aja .. pada gambar di atas .. menampilkan 4 buah gambar yang di gabungkan menjadi satu .. dimna dari ke empat gambar itu .. menunjukan bagian Header .. di bagian tersebut .. di tanamkan 3 buah menu dimana masing - masing menu tersebut .. mempunyai pungsi tersendiri .. begitu pun cara penempatan nya .. nah fungsi utama nya .. saya tanamkan 3 buah jenis menu ini .. supaya tidak terlalu menghabiskan ruang ke bawah .. apa lagi bagi anda yang ingin membuat banyak halaman .. otomatis link - link yang akan mengarah ke atiap halaman itu .. akan membuat halaman utama jadi sempit ( dalam arti banyak memakan ruang ke bawah ) .. jadi nya kan cape juga harus scroll ke bagian paling bawah nya .. walau pun ada tombol Down / Up .. tapi tetap aja jika tidak tau fungsi itu .. gk bakalan di klik .. malah memilih scroll terus ke bawah .. yang gk tau kapan nyampe ke bawah nya hahaha ..

Nah maka dari itu .. biar lebih simple dan gk banyak makan ruang halaman dengan menu -menu .. yang entah si pengunjung juga bakalan buka apa nggk nya .. hahaha .. jadi biar mudah disitu di sediakan tiga tombol untuk membuka link - link halaman yang sudah di sediakan .. dengan gaya yang berbeda - beda ..

  • 1. Angka 1 .. yaitu penempatan menu di dalam navigasi .. jika di lihat tampilan Mobile cuma bisa menampilkan 3 buah menu saja .. dan itu terserah mau menu .. semisal About Me / Privacy / Terms Of Service atau misal menu dengan link yang mengarah ke blog kamu yang lain .. sperti disitu saya tempatkan dengan link yang menuju ke blog dan wap saya yang lain nya ..
  • 2. Nah untuk bagian no. 2 ini .. saya terapkan pada bagian gambar sampul .. di mana tombol tersebut jika cuma di sentuh tanpa di tekan .. akan berubah warna ( dengan gaya / efek tombol hover ) .. dan jika anda klik dengan sedikit sentuhan yang halus hehehe .. maka akan muncul jendela pop up .. yang bisa anda gunakan untuk Menu / Fanspage Like Fb / Sambutan / Profil mu dsb .. di situ saya contohkan dengan sedikit sambutan dengan menempelkan 2 link menu untuk mengarah ke halaman Privacy Policy & Terms Of Service .. bisa anda gunakan untuk menaruh link fanspage fb .. terlebih lagi sangat cocok jika di gunakan untuk Form ( sign up & sign in ) .. karena disitu menggunakan gaya / efek Modal
  • 3. Nah .. untuk yang ketiga ini .. cukup klik tombol button tanda + .. maka menu - menu akan muncul dari samping kanan kiri anda .. dan disitu bisa anda taru puluhan link - link yang menuju kehalaman yang anda buat .. biasa juga di taruh link partner dan sebagainya .. namun disitu saya contoh kan .. dengan lima menu .. yaitu Request Musik, Upload Musik, Category Musik Imdo, Category Musik Barat, & About Me namun itu hanya contoh .. tidak ada link yang mengarah ke halaman tersebut ..


Gimana .. ok gk ?? Dengan begitu menu - menu yang dibuat gk harus berjajar lagi dari atas sampe bawah .. dan untuk link partner diaitu saya terapkan di bagian atas berdekatan dengan ketiga tombol - tombol menu tadi .. nah itu baru soal tempat menu yang di bahas .. belum lagi yang lain nya .. sperti gaya / efek loading .. efek hover text / tombol .. efek slideshow gambar .. efek bootstrap .. efek alerts .. efek tooltips .. efek accordions .. gaya paging dengan css .. progres bars bars .. snackbars .. dan sebagai nya .. semua itu bisa anda rasakan disetiap sentuhan nya .. coba saja dan rasakan sensasi nya hahaha ..

Jadi intinya .. memang trlihat biasa saja .. dan sangat jelek .. tapi kalau udah di pikir - pikir lagi .. lumayan ok juga kan ?? .. dan rasa nya jadi tertarik mau mencoba nya .. ya kaaaaann ?? .. jujur deeeehh gk usah bohong hahaha .. ya sudah jika memang ingin membuat nya sendiri .. lanjutkan aja dulu baca nya .. owh iya .. disini juga sudah di lengkapi dengan card efek .. yaitu bisa untuk di pasang poto profil atau apa lah .. dan bukan hanya itu saja .. card efek ini .. bisa di hapus siapa saja .. jadi jika seseorang merasa risih ngelihat muka jelek mu .. bisa di hapus dengan mengklik tanda X silang di pojok kanan atas .. jadi dengan begitu .. walau pun anda pasang profil di halaman index atau di mana saja .. tidak mengganggu pemandangan .. karena bisa di hapus oleh siapa saja .. bukan di hapus sih .. mungkin di sembunyikan lagi ke kandang nya hahahaha .. emang nya apaan ??? .. nah kurang lebih nya bisa di lihat seprti pada gambar di bawah ini ..

mm02.jpg


Perhatikan bagian yang saya tandai .. itulah yang di maksud hehehe .. dan yang saya maksud tadi soal paging dengan CSS .. yaitu pembutan paging dengan tampilan yang ok bingitz lah .. bisa sperti pada blog .. tadi nya sih buat paging yang sperti ini Prev ... Next .. dengan menggunakan sentuhan Hover .. saat tombol di klik .. akan berubah warna sperti bunglon aja ya hahaha .. tapi setelah dilihat lihat serasa gk ok .. jadi di rubah dengan paging angka .. nemaun tidak menggunakan evek hover .. biasa saja tapi ok lah .. dengan menggunakan CSS .. kurang lebih nya .. bisa anda lihat di bawah ini ..

catatan-sioon-paging.png


Gimana ok kan ?? .. jarang - jarang ada kan .. paging seperti itu di wap wapka ?? .. dan semua itu bisa anda dapatkan secara gratis .. untuk di terapkan di wap baru anda .. semua nya sudah saya kemas dalam file zip .. termasuk tutorial nya .. bergambar lagi .. jadi nya anda bisa lebih leluasa untuk memahami nya .. yang terpenting dan yang utama saat pembuatan wap download di wapka .. cukup dengan buat halaman download .. halaman search .. itu juga sudah jadi .. tinggal merombak halaman index dan bagian header dan footer .. wap download sudah jadi .. tetapi jika ingin lebih menarik lagi .. semenarik apa yang saya katakan .. bisa anda .. mendownload nya di link berikut Ini .. setelah anda masuk kehalaman utama / indek wap tersebut .. coba secroll sedikit ke bawah .. sampe anda menemukan tulisan sperti pada gambar yang saya tandai di atas .. atau lihat gambar di bawah ini ..

catatan-sioon.png


Disitu ada dua link .. yang bisa di klik .. yang pertama .. link download script .. yang ke 2 link tutorial .. dengan gambar bergaya slideshow .. seperti yang sudah saya katakan di atas .. jadi jangan heran jika anda lagi bawa .. gambar gk mau diem .. beradatangan dari bawah ke atas .. atas bawah .. dan itu halaman tutorial sebagai tambahan aja .. bukan tutorial kumplit mengenai cara buat wap nya .. namun sedikit tutor juga cara download file nya .. dan disini juga akan saya kasih tau juga cara nya .. biar anda gk harus cape - cape baca lagi di sana .. dan untuk cara nya lihat gambar di bawah ..

down01.jpg


Klik tulisan yang saya kasih tanda lingkaran dan panah tersebut .. dan tunggu proses loading berjalan .. cepat atau lambat nya .. tergantung koneksi .. lalu setelah loading selesai .. akan di bawa kehalam baru .. dan berikut nya .. tinggal klik tulisan download .. seperti pada gambar di bawah ..

down02.jpg


Selanjut nya .. tunggu hingga file terdownload .. dan coba buka file yang sudah terdownload tadi .. sangat mudah bangetz bukan ?? .. selanjut nya tinggal praktekan saja sendiri .. gimna baik nya .. dan sebagai tambahan .. inti utama nya buat wap download di wapka .. sebagai berikut ..

  • Pertama login / sign up dulu ke wapka nya ..
  • Setelah masuk buat site baru .. atau pakai yang sudah ada .. tapi masih dalam kosong .. biar semuanya terasa lancar ..
  • Setelah sudah dibuat wap baru klik manage atau ( kelola ) ..
  • Pergi ke admin mode >> lalu klik :: EDIT SITE (#) :: >> & Klik Settings : ( change title ) .. berikut nya bagian Title name isi dengan Nama wap mp3 kamu .. & ( Klik ) selesai dengan membuat nama wap ..


MEMBUAT ISI WAP

1. Masih ditempat tadi Klik :: EDIT SITE (#) :: >> Settings : (Global Settings) >> HEAD tags (meta,style,...) berikut nya masukan Kode CSS nya .. yang ada di dalam file tadi .. yang sudah kamu download .. lalu klik Set

MEMBUAT DAFTAR LAGU / KONTEN HALAMAN

2. Masih ditempat tadi .. Klik :: EDIT SITE (#) :: Klik >> WML/XHTML code lalu Masukan kode yang sudah anda download tadi .. jika sudah berikut nya .. klik Submit

MEMBUAT KEPALA / HEADERNYA

3. Masih ditempat tadi Klik :: EDIT SITE (#) :: lalu klik >> Settings : (Add Autocontent) >> Top Items (Header) lalu Klik lagi >> :: EDIT SITE (#) :: & klik >> WML/XHTML code dan Masukan kode yang sudah anda download tadi .. lalu klik Submit ..

MEMBUAT FOOTER / KAKI

4. Ikuti Langkah yang tadi Masih ditempat tadi Klik >> :: EDIT SITE (#) :: klik >> Settings : (Add Autocontent) dan klik >> Bottoms Items (Footer) lalu Klik lagi :: EDIT SITE (#) :: terus klik >> WML/XHTML code & Masukan kode yang sudah anda download tadi .. lalu klik Submit

Sekarang semua langkah dalam membuat wap mp3 telah selesai .. untuk melihat hasilnya kamu hanya tinggal upload lagu mp3 kamu .. namun masih ada yang terlewatkan .. wap mp3 mu .. belum seutuh nya selesai .. masih harus buat dulu halaman download .. yaitu sebagai berikut ..

MEMBUAT HALAMAN DOWNLOAD


1. Ubah addres bar kamu site_#.xhtml ganti pagar tersebut dengan -3 jadinya seperti ini .. site_-3.xhtml
2. Setelah masuk klik :: EDIT SITE (#) :: & klik >> New page(1)
3. Site name is dengan nama atau judul halaman tersebut .. Misal : Download mp3 ..
4. Klik submit
5. Setelah masuk kamu akan melihat tulisan yang kamu buat tadi .. & Klik tulisan tersebut Lalu klik lagi :: EDIT SITE (#) ::
6. Lalu Ganti dulu nama id nya jadi site_down.xhtml .. caranya : Settings : (change title) & URL ( site_1.xhtml ) isi dengan tulisan down lalu klik edit title
7. Nanti Jadinya akan seperti ini site_down.xhtml kamu akan dibawa kehalaman tersebut dan klik :: EDIT SITE (#) :: >> WML/XHTML code lalu Masukan kode yang sudah kamu download tadi .. dan klik Submit

Akhirnya selesai juga ngetik nya .. dan wap download mp3 mu sudah jadi .. tinggal upload lagu - lagu .. untuk di tampilkan .. sangat mudah banget kan ?? Ya udah .. selamat ya udah punya wap download musik sendiri .. saya rasa dicukupkan saja .. perjumpaan kita kali ini .. dan terimakasih sudah membaca nya dari awal sampe akhir .. jika ada salah - salah kata .. perbaiki aja sendiri .. dan mohon di maklum aja .. jika gk sesuai dengan judul .. harap sesuaikan saja sendiri .. hehehe .. dan untuk mendownload script nya .. solahkan kunjungi halaman ini My Musik ..

Baca Juga :




Penulis
Casa.png Dari, Majalengka, Rajagaluh - Jawa Barat
MyProfil.pngUser.png OCHA
Jangan jadikan sesuatu ke gagalan sebagai ketakutan untuk mengulang nya kembali .. Sehingga anda tak mau mencoba nya lagi .. Tapi jadikan lah ke gagalan sebagai awal ke suksesan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelum nya ..." [View More]

twitter-icon.png facebook-icon.png google-icon.png Add Friend

4f2396db8f1172a17b478a5a5.png



Itulah Postingan kali ini .. mengenai » Cara Buat Wap Download Di Wapka Dengan Template Ala Blogger Keren Dan Responsive « .. yang bisa saya bagikan .. Pada kesempatan yang ke 85x nya ini .. Kurang lebih nya mohon di maklum aja .. Jika ada salah - salah kata atau pun penulisan .. Semoga bermanfaat dan sampe ketemu lagi di lain waktu dan lain kesempatan .. Akhir kata saya ucapkan ..

Wassalamu'Alaikum WR.WB

 
Top
Loading...