Baca Juga

Assalamu Alaikum WR.WB

Hello selamat malam sahabat Mickey Pada kesempatan kali ini .. Admin Ocha Akan Sedikit berbagi Cara Buat table pada postingan .. sebelumnya sudah tahukah apa itu table ??? .. table yang mau admin bahas bukan Table ( Meja ) .. hehehe jangan salah arti ya .. table berbahasa inggrisnya memang meja .. tapi yang admin maksud table ini yang berbahasa indonesia nya tabel ( sebuah kolom ) yang gunanya buat mencantumkan daftar nama - nama .. dari mulai No / nama / Profesi / Pendidikan dsb .. dari mulai A - Z atau pun dari 1 dst .. seperti contoh nya di bawah ini .. yaitu contoh table 2 kolom 6 baris ..



Nah .. sekarang sudah tahukan .. apa yang saya maksud table disini ?? .. seperti itulah hasilnya .. source gambar saya ambil dari postingan Kisah 25 Nabi Dan Rasul Dalam Al - Qur'an .. silahkan diklik postingan tersebeut ( jika minat ) hehehe .. ok next .. langsung saja .. dibawah ini saya kasih beberapa modelnya saja ya .. karena caranya sangat mudah .. jadi jika ingin membuat dengan tampilan beberapa kolom dan baris .. yang digunakan hanyalah bermain kode <tr> dan <td> saja .. kurang lebihnya nanti akan sedikit saya jelaskan di akhir postingan .. dan berikut ini beberapa contoh nya ..



No. Nama
1. Nabi Nuh A.S
2. Nabi Ibrahim A.S
3. Nabi Musa A.S
4. Nabi Isa A.S
5. Nabi Muhammad S.A.W









http://oon23.blogspot.co.id









Admin Ocha









Admin Ocha Blog Mickey









Ocha
http://oon23.blogspot.co.id









Nama Blog URL
Ocha http://oon23.blogspot.com









Admin Nama Blog
Ocha Mickey









No. Nama Blog
1. Ocha Mickey









Nama Blog
Ocha https://oon23.blogspot.com
Wida https://so-gaul.blogspot.com







Nah itulah kira - kira nya hasil dan contoh pembuatan nya .. gimana masih ada yang mau lanjutin gk nih ?? .. kalau masih mau lanjut .. silahkan atur - atur / buat sendiri aja ya .. karena cara buatnya sangat mudah tidak terlalu ribet .. seperti yang sudah admin katakan diatas .. yaitu cuma bermain kode <tr> dan kode <td> .. yang sebelumnya dimulai dari kode <table> dan di akhiri dengan kode penutup </table> ..

Dan untuk mempermudah supaya dapat di fahami .. silahkan sobat copas salah satu contoh code table di atas .. dan utak - atik lagi sendiri .. semisal ganti kolom dan baris .. yang semula 2 kolom 1 baris jadi 3 kolom 4 baris dst .. begitupun code warna background / warna text dsb .. sesuaikan saja menurut keinginan masing - masing .. dan yang bertulisan ( no. / angka / nama / url blog ) seperti contoh diatas .. silahkan ganti dengan isi konten yang mau sobat terapkan .. untuk lebih mudahnya silahkan baca rangkuman singkat di bawah ini ..

Rangkuman :
  • <table> : Berfungsi membuka code yang biasanya berada di awalan kode dan di akhiri penutup kode </table> ..
  • <tr> : ( Table Row ) Berfungsi membangun Baris "Atas-Bawah" .. dan ditutup kode </tr> ..
  • <td> : ( Table Collum ) Berfungsi membangun Kolom "Kiri-Kanan" .. dan ditutup kode </td> ..
  • ,-'-,-'-,-' Jika sobat sudah menghapal kodenya .. sobat akan lebih leluasa menggunakan kodenya .. sobat bisa menambahkan kode lain lagi untuk mempercantiknya .. semisal ( align, width, height, background, padding, margin, style, border, dll .. )
  • #ff1493 ( Warna background ) .. sobat bisa menggantinya menjadi background color ( latar belakang ) dengan kesukaan sobat .. misal : Merah ( #ff0000 ) .. Biru ( #0000ff ) .. Biru Muda ( #00bfff ) .. Gold : oranye / oren ke'emasan ( #ffd700 ) .. Hitam ( #000000 ) .. Untuk warna White ( putih ) code nya ( #ffffff ) .. untuk warna pink seperti contoh .. code nya ( #ff1493 ) .. dan untuk kode warna lainnya sesuaikan saja sendiri ..


Itulah tadi seputar Cara Buat Table Dalam Postingan Berikut Contoh Dan Beberapa Model Table yang dapat admin bagikan .. kurang lebihnya mohon dimaklum saja .. jika ada salah - salah kata dalam penulisan .. dan semoga bermanfaat .. sampe ketemu lagi dilain waktu dan lain kesempatan .. Selamat bermalam sabtu'an aja sob hehehe ..

Cara Buat Table Dalam Postingan Berikut Contoh Dan Beberapa Model Table
Author Ocha
Blog Mickey Mouse
https://oon23.blogspot.co.id


Tag : #Table, #Tabel, #Cara, #Cara Buat, #Cara Membuat, #Cara Buat Table Dalam Postingan Berikut Contoh Dan Beberapa Model Table

 
Top
Loading...